Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13


7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13 - Androidcame - Selamat sore teman-teman apa kabar hari ini setelah tadi siang bram memposting artikel 7 Kelebihan dan Kekurangan Android Pie Yang Belum orang Ketahui 2019. Kali ini bram mau berbagi informasi terbaru kembali, Informasi ini saya ambil dari beberapa media terpercaya yang bisa meningkatkan pengetahuan kita di dunia Android.

Kali ini bram mau memberikan informasi mengenai iOS. Buat yang masih asing dengan iOS, iOS adalah Iphone OS atau system operasi Iphone jadi buat kalian yang menggunakan Hp Iphone Sistem operasinya iOS. iOS ini di buat oleh perusahaan Apple Inc dan di publikasikan pada 2007. Saat ini pengguna iOS atau Iphone sudah lebih dari Puluhan juta pengguna dan App Store Apple berisi lebih dari 700.000 aplikasi iOS, yang secara kolektif telah diunduh lebih dari 30  miliar kali pengguna.

Selain iOS, Android kini menjadi salah satu sistem operasi yang sangat populer juga dan banyak sekali digunakan masyarakat seluruh dunia. Android adalah system operasi yang paling banyak juga di gunakan pada Handphone. Bram kali selain mau bebagi informasi bagi pengguna Android juga bagi pengguna iOS. Baik kita lanjut aja ya.

Berikut 7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android :

1. Perekaman Layar
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Seperti yang kita tahu Apple membekalkan perangkat iOS mereka dengan fitur perekaman layar built-in yang bisa memudahkan para penggunanya saat ingin merekam layar HP mereka. Fitur ini akan sangat berguna sekali bagi kamu para youtuber gaming yang ingin berbagi tips dan trik seputar cara bermain sebuah game tertentu.

2. Pencarian Universal
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Fitur iOS selanjutnya yang kini bisa kamu gunakan di perangkat HP Android adalah pencarian universal, geng. Sebenarnya fitur ini juga pernah dihadirkan di beberapa sistem operasi Android jadul seperti misalnya Jelly Bean, namun kini fitur ini sudah tak lagi tersedia di OS Android terbaru.
Menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari berbagai macam file atau aplikasi tertentu, nggak heran jika fitur ini sangat dirindukan oleh para pengguna Android.


3. Notifikasi di PC
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Salah satu keunggulan yang menjadi nilai plus bagi produk-produk Apple adalah kemampuannya untuk berinteraksi satu sama lain dan menampilkan notifikasi iPhone di laptop MacBook penggunanya. Dengan adanya fitur ini, kamu nggak akan lagi ketinggalan notifikasi penting yang mungkin masuk ke iPhone ketika sedang bermain laptop.

4. Assitive Touch
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Salah satu fitur unggulan iOS yang cukup menarik perhatian publik terutama para pengguna HP Android adalah fitur assitive touch yang disematkan di dalamnya.
Berkat hadirnya fitur ini, kamu bisa mengakses beberapa menu secara cepat dan instan hanya dengan menyentuh ikon bulat yang ada pada layar perangkat iOS.

5. Clipboard
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Fitur menarik iOS lainnya yang juga kini bisa kamu gunakan di HP Android adalah fitur clipboard, geng. Di perangkat iOS sendiri fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses teks yang mereka copy di iPhone dari perangkat MacBook. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot-repot mengetik ulang teks tersebut ketika ingin mengaksesnya di perangkat yang berbeda, geng.

6. Screenshot Markup
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Tak dapat dipungkiri, screenshot menjadi salah satu fitur yang memberikan manfaat besar bagi para penggunanya. Jika di perangkat Android kamu hanya bisa melakukan screenshot seluruh layar tanpa kebebasan untuk mengatur bagian mana yang akan disimpan, maka di perangkat iOS kamu bisa melakukan hal ini, geng.

7. Digital Health
7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13

Fitur Digital Health ini hadir di iOS 12 dengan tujuan untuk meminimalkan pengguna dari gangguan notifikasi di HP mereka. Begitu mengaktifkan fitur ini, maka HP secara otomatis menggunakan mode Jangan Ganggu sehingga hal ini sangat membantu buat kamu yang ingin mendetoks diri dari HP, geng. Buat kamu pengguna HP Android, fitur ini juga kini bisa kamu nikmati lho, geng.

Nah gimna kalian mengerti kan.

Berikut 10 Fitur Terbaru iOS 13 :
1. Update Apple Mail, Notes, dan Safari
Apple juga mengubah beberapa aplikasi intinya di iOS 13. Apple Mail diatur untuk mendapatkan pemformatan desktop baru. Kemudian, Safari mendapatkan preferensi per situs web. Selanjutnya, Notes mendapatkan tampilan galeri baru untuk melihat semua catatan yang dibuat pengguna sekaligus.

2. Apple Maps
Perusahaan menyebut, mereka membangun ulang aplikasi dari awal, dengan data peta yang lebih komprehensif dan mode baru yang mirip dengan Google Street View. Maps baru ini akan tersedia di kota-kota terpilih dan mulai digulirkan di Amerika Serikat pada akhir 2019 dan global pada 2020.

3. Dark Mode
Apple menghadirkan dark mode pada iOS 13. Hal ini mungkin jadi pembaruan visual paling besar yang dibuat Apple, sejak iOS diperkenalkan. Semua aplikasi milik Apple mendukung penggunaan dark mode, bahkan dock notifikasi juga menyesuaikan dengan dark mode.

4. Keyboard Swipe Terbaru
Meskipun Apple menawarkan dukungan untuk keyboard milik pihak ketiga di iOS selama bertahun-tahun, perusahaan juga memperbarui keyboard standarnya dengan fitur baru. Fitur tersebut adalah swipe alias geser, mirip pada keyboard SwiftKey, Swype, atau Gboard yang sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Apple menyebut keyboard swipe ini dengan nama "Quick Path".

5. Reminder
Setelah lama tertunda, Apple menghadirkan pembaruan Reminder pada iOS 13. Apple menambahkan fungsi "Today", "Scheduled", "Flagged", dan "All" sebagai opsi penyaringan untuk menyortir tugas. Selain itu, pada Reminder ini, Apple juga menghadirkan tampilan yang baru. Reminder juga terintegrasi AI, ketika pengguna mengetik pengingat akan memberi saran terhadap sesuatu yang ingin diingatkan.

6. Profile Picture iMessageiMessage kini menyerupai tampilan gambar profil dan nama display seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Dengan begitu, pengguna dapat berbagi nama dan foto dengan pengguna iMessage lainnya. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan Memoji untuk gambar profil. Apple juga menambahkan berbagai opsi untuk mengkustomisasi Memoji dan menjadikannya sebagai stiker iMessage.

7. Tool Baru untuk Edit Foto dan Video
Apple menghadirkan antarmuka baru untuk mengedit foto dan video pada iOS. Pengguna bisa mengedit berbagai kategori misalnya highlight, shadow, contrast, saturation, white balance, sharpness, definition, vignette, dan lainnya.

8. Penyimpanan Eksternal
iOS akhirnya bisa menarik file dari kartu SD dan USB flash drive untuk diimpor ke aplikasi Files.

9. Privasi
Bagi Apple, privasi merupakan bagian yang besar. Di mana, pengguna bisa memilih untuk memberikan data lokasi mereka ke aplikasi "sekali saja" untuk mencegahnya terus melakukan ping lokasi ketika pengguna memakai perangkat.

10. Peningkatan Performa
Seiring dengan update iOS 12 tahun lalu, Apple menekankan peningkatan performa pada iOS 13, terutama bagi perangkat yang lawas. Dengan pembaruan iOS 13 ini, Apple menjanjikan, Face ID akan membuka kunci 30 persen lebih cepat. Selain itu, aplikasi akan terbuka dua kali lebih cepat pada iOS ini.

Baik bagaimana kalian sudah paham kan dengan iOS dan Android. Buat teman-teman biar kita saling berbagi informasi dan pengetahuan bantu saat untuk mengembangkan artikel ini. Share keteman-teman kamu juga ya, Terima kasih.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "7 Fitur iOS yang Kini Sudah Ada di Android dan 10 Fitur Terbaru iOS 13"