Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator

Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator

Androidcame.com – Kali ini kita akan membahas mengenai Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator, pastikan anda mencoba dan memainkannya. Memainkan game Life After di komputer PC atau laptop merupakan pengalaman yang berbeda tentunya. Selain kontrol yang lebih leluasa, kita juga dimanjakan dengan ukuran layar yang lebih luas.

Seperti yang kita ketahui, Life After merupakan game mobile bergenre survival multiplayer, kita dituntut untuk bisa bertahan hidup dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di hutan. Mulai dari berburu, menebang kayu, dan melindungi diri dari serangan zombie.

Apa itu Phoenix OS?
Phoenix OS adalah sebuah sistem operasi komputer berbasikan Android-x86 project yang dikembangkan dan didesain khusus untuk gaming. Phoenix OS menawarkan pengalaman bermain game android di perangkat PC dengan kontrol yang lebih leluasa dan ukuran layar yang lebih luas tentunya.
Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator

Lalu apa bedanya dengan emulator android? Phoenix OS jelas berbeda dengan emulator, walaupun sama-sama menjalankan OS Android, Phoenix OS merupakan sebuah sistem operasi, sedangkan emulator hanya sebuah software yang berjalan di Windows.

Kemudian dari segi performa Phoenix OS jelas lebih unggul, hal ini dikarenakan komputer hanya menjalankan satu OS saja, berbeda dengan emulator android dimana komputer menjalankan dua OS sekaligus, yakni Windows dan Android.

Berikut Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator :
Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator

1. Pertama-tama silakan diinstall dulu Phoenix OS di komputer PC atau laptop anda, baca: cara install Phoenix OS dual boot dengan Windows.

2. Setelah diinstall, buka Google Play Store lalu download game Life After.

3. Jangan dijalankan dulu game nya, agar bisa dikendalikan dengan mouse dan keyboard, kita perlu menambahkan Life After ke dalam aplikasi Octopus, yakni sebuah aplikasi khusus untuk menangani keymapping.

4. Caranya klik menu Start, lalu klik Octopus.

5. Cara main life after di pc tanpa emulator

6. Kemudian tambahkan game Life After ke daftar Octopus. Setelah itu jalankan game nya dengan mengeklik tombol Open.

7. Cara main life after di pc tanpa emulator 1
Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator

8. Setelah login dan masuk ke dalam game, saatnya kita mengatur tata letak keyboard dan mouse (keymapping). Untuk masuk ke pengaturan keymapping caranya klik icon Octopus yang berada pada bagian atas layar.

9. Cara main life after di pc tanpa emulator 2

10. Lalu klik tombol tambah seperti gambar berikut.

11. Cara main life after di pc tanpa emulator 3

12. Cukup dengan drag and drop, lalu sesuaikan seperti gambar di bawah ini. Ini adalah settingan yang admin gunakan biasanya. Jika anda kurang puas dengan settingan tersebut, anda bisa menambahkan atau merubahnya sesuka hati.

13. Cara main life after di pc tanpa emulator 4

14. Setelah selesai melakukan pengaturan keymapping, jangan lupa simpan dengan menekan tombol checklist.

15. Selesai, sekarang anda sudah bisa bermain Life After di komputer dengan lancar.

Dengan menggunakan Phoenix OS ini admin mendapatkan settingan resolusi dan fps yang cukup baik. Namun itu semua kembali lagi kepada spesifikasi komputer yang anda gunakan. Oh ya, berikut adalah spesifikasi laptop yang admin gunakan, meskipun terbilang sudah ketinggalan tapi sudah lebih dari cukup untuk game Life After.
Processor: Intel Core i3-6006U
RAM: 4 GB
Graphics Card: Intel HD Graphics 520

Sekian dari artikel Tips cara Main Life After di Leptop tanpa Emulator.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Tips cara Main LifeAfter di Laptop tanpa Emulator"