Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020
Produk Terlaris Di Marketplace, Sumber ecommerceiq.asia
Androidcame.com - Jakarta - Kalau kamu sedang mencoba jualan online? Tapi, bingung ingin jualan produk apa, melihat statistik adalah hal utama harus dipertimbangkan. Karena, jualan online tak boleh asal pilih dan harus melihat statistik trends produk yang sedang berkembang. Kamu saat ini sedang berada di website berita yang tepat, karena kita akan membahas mengenai detail produk trending di pasaran.

Bila kamu pernah berfikir tentang fashion adalah produk yang paling populer saat ini, rupanya kamu salah besar karena produk yang sedang trending saat ini adalah Mobile & Electronik. Data ini bisa kamu lihat pada wesbite https://ecommerceiq.asia. Dimana pada wesbite ini kita diberikan informasi detail mengenai data statistik yang bisa kamu gunakan untuk melihat produk yang sedang hits atau trending.

Pada awalnya bisnis Online bermula dari bisnis digital, dengan berkembang pesatnya bisnis digital produk-produk offline sekarang beralih menjadi online, alasannya bisnis online lebih mudah dijangkau karena hanya dengan internet semua produk yang dijual dapat tersebar keseluruh daerah. Hal inilah yang dimanfaatkan pembeli untuk menjelajahi barang yang ingin dicari cukup dengan mengetik beberapa kata kunci pada pencarian internet barang yang dicari langsung ketemu.
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020
Kategori online
Tidak hanya itu, para pembeli saat ini juga dimanjakan dengan diskon-diskon barang hingga gratis ongkos kirim ke alamat, hal ini menjadi daya tarik pembeli untuk membeli. Kebanyakan diskon dan gratis ongkir diberikan oleh marketplace besar seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID. Tunggu apa lagi segera upload jualanmu agar segera jualan dan banyak pembeli. Untuk menentukan Produk yang laku di pasaran kamu bisa melihat data ini dengan 7 Kategori Produk terlaris di Marketplace.

Berikut 7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace 2020 :
1. Mobile & Elektronik
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk paling di cari saat ini adalah Mobile & Elektronik, hal ini dikarenakan Mobile & Elektronik merupakan Produk era digital. Produk ini bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan dasar manusia saat ini. Maka tak heran kalau jumlah transaksi online untuk pembelian produk gadget dan elektronik terus meningkat setiap tahunnya. Apalagi saat ini banyak bermunculan hobi yang membutuhkan gadget dan alat elektronik seperti kamera DSLR, dan Game.

Kebutuhan perangkat telekomunikasi di Indonesia bisa dikatakan cukup tinggi. Setiap orang saat ini pasti setidaknya memiliki sebuah gadget. Dengan data statistik ini, jualan produk gadget secara online pasti bisa menguntungkan. Apalagi, setiap tahunnya selalu ada gadget baru yang muncul. Dengan tetap mengikuti perkembangan gadget, pembelian gadget secara online pasti tidak akan ada matinya.

2. Fashion
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk peringkat ke 2 paling di cari adalah Fashion. Produk fashion adalah salah satu kategori produk yang paling laris dijual secara online. Tak heran, semua orang butuh pakaian mulai dari pakaian sehari-hari, pakaian untuk kerja, pakaian pesta, dan banyak lagi. Kamu bisa menjual produk fashion sesuai model yang sedang laku di pasaran, misal fashion model Korea. Selain itu, kamu bisa juga menjual kategori produk fashion secara spesifik misalnya membuat toko thrift shop yang menjual pakaian bekas, baju tidur, baju olahraga, dan jenis pakaian lainnya.

Hasil riset Snapcart yang dilakukan oleh Snapcart menunjukkan bahwa media sosial merupakan media yang paling banyak diakses konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai program belanja secara online, khususnya di hari tertentu seperti Ramadan. Fashion merupakan jenis produk yang paling banyak diburu. “Sebanyak 52% responden mengetahui program belanja dari media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube. Lantas, berturut-turut, konsumen mengetahui program tersebut melalui iklan televisi (44%), kabar dari mulut ke mulut (word of mouth, 18%), dan berita media massa (9%)” kata Business Development Director Snapcart Asia Pasifik Felix Sugianto.

3. Kecantikan
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk peringkat ke 3 adalah Kecantikan, produk kecantikan juga menjadi salah satu kategori produk yang paling laku dijual online. Ada begitu banyak produk kecantikan yang bisa kamu jual mulai dari yang merk luar maupun merk lokal. Macamnya juga beragam mulai dari produk untuk mencerahkan wajah, menghilang jerawat, mencegah penuaan dini, dan banyak lagi.

Namun, jika kamu memutuskan untuk berjualan produk kecantikan, kamu juga perlu berhati-hati. Pastikan produkmu aman dan telah mendapat izin resmi dari BPOM sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. Kamu juga harus benar-benar mengenal produk yang kamu jual.

Masih seperti sebelumnya, Shopee juga menjadi marketplace nomor satu untuk penjualan kategori kecantikan. Untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, kamu bisa mengedukasi konsumen mengenai manfaat produk yang kamu jual, menunjukkan bukti misalnya dengan foto, dan meng-endorse beauty blogger. Hadirnya penjualan produk kecantikan secara online ternyata sangat diminati oleh banyak wanita. Ini jadi salah satu solusi untuk bisa cantik tanpa ribet beli ke toko.

4. Kesehatan & Kebugaran
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk peringkat ke 4 adalah Kesehatan & Kebugaran. Di kondisi tertentu, seperti saat wabah Virus Corona mulai masuk Indonesia, penjualan hand sanitizer, masker, dan sarung tangan secara online meningkat secara drastis. Produk ini menjadi salah satu produk online terlaris yang bisa Anda jual secara online. Jadi, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual hand sanitizer, desinfektan, dan masker kain secara online.

5. Ibu & Bayi
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk peringkat ke 5 adalah Ibu & Bayi. Jualan online paling laris selanjutnya adalah bisnis kebutuhan bayi, berhubung kebutuhan bayi sangat banyak dan modalnya cukup besar inilah saatnya kamu bisa memulai untuk berbisnis peralatan Ibu dan bayi.

Saat ini banyak orang membeli perlengkapan bayi melalui toko online. Buktinya, kamu bisa mengetikkan kata kunci “perlengkapan bayi” dimana memiliki volume yang besar pada pencarian Google. Melihat banyaknya permintaan akan kebutuhan perlengkapan bayi, Anda pun bisa mengambil kesempatan ini untuk bisnis online kamu. Produk perlengkapan bayi bisa jadi produk yang bakal laris manis di pasar online.

6. Mainan
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk peringkat ke 6 adalah Mainan. Mainan anak adalah salah satu yang paling banyak diburu oleh ibu-ibu rumah tangga, jangan salah banyak ibu-ibu yang ingin membeli barang kesukaan anaknya melalui online karena lebih mudah dicari di toko online ketimbang mencari produk pada toko-toko atau supermarket.

7. Bahan Makanan
7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020

Produk peringkat ke 7 adalah Bahan makanan. Perlu dicatat bahwa tidak semua jenis makanan bisa dijual secara online karena faktor kadaluarsa. Namun, ada cukup banyak jenis makanan yang laris dijual di internet. Seperti Aneka cake dan cookies, Frozeen food, Makanan ringan (snack), Produk bahan minuman, Jadi, kalau Anda punya produk makanan yang mirip dengan salah satu jenis produk yang disebutkan tadi, tidak ada salahnya memasarkan secara online.

Nah gimana teman teman, kalian sudah kepikiran untuk jualan produk apa, pada intinya jualan itu akan laku terjual kalau produk itu bagus dan kualitasnya bisa di percaya. Yang paling penting barang kalian ready dan barang tersebut bukan barang abal-abal. Tentunya untuk menentukan produk yang ingin kita jual, juallah barang yang memang fashion kita atau kita tau produk itu seperti apa dan bagaimana. Bila ada pertanyaan yang ingin di tanyakan mengenai data di atas kamu bisa komentar di bawah atau hubungi saya di profil website ini. Jangan lupa share komen, terima kasih. Sampai jumpa. Sumber https://ecommerceiq.asia.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020"