Tips Jualan Online dari Aturtoko Cocok Untuk UMKM

Tips Jualan Online dari Aturtoko Cocok Untuk UMKM

Androidcame.com - Jualan online untuk para UMKM adalah suatu keharusan yang perlu dilakukan. Karena, saat ini pembeli banyak yang melakukan pembelian melalui online seperti melalui media social, marketplace, dan website. Hal inilah yang perlu pikirkan para UMKM untuk segera beralih ke dunia online. Ada banyak sekali tips dan trik yang perlu di ketahui para UMKM untuk bisa berjualan online laris manis. Cara ini bisa kamu praktekan dengan mengikutinya satu persatu, Cara ini Aturtoko berikan khusus untuk para UMKM.

Aturtoko adalah pemenang di Acara Startup4Industri yang di adakan Kementrian Perindustrian yang di ikuti oleh 300an Startup di seluruh Indonesia. Di dalam pemaparan yang disampaikan CEO Aturtoko, Aturtoko di bentuk untuk membantu para UMKM bisa jualan online laris manis. Aturtoko ini memiliki 3 produk yaitu Aturtoko+ sebagai platform untuk menggabungkan produk dan order dibanyak marketplace, Produk yang ke 2 BuatToko (BuatToko adalah pembuatan Website Ecommerce sesuai dengan nama domain sendiri) dan Produk yang ke 3 Brand Management (Brand maangement adalah jasa untuk membantu para seller atau UMKM untuk bisa jualan Online misal jualan di shopee, tokopedia, dan blibli" Jasa SEO, iklan, dll).

Buat kamu para UMKM bisa langsung terapkan tips dan triknya, tips ini berlaku untuk semua jenis marketplace, dan juga bisa di terapkan pada website dan media social mu.

Berikut Tips Jualan Online dari Aturtoko Cocok Untuk UMKM :

Tips Jualan Online dari Aturtoko Cocok Untuk UMKM
1. Pasang Foto Produk Yang menarik

Pastikan kualitas foto dari produk yang akan dijual menarik. Karena foto ini merupakan hal yang pertama dilihat calon pembeli dan jadi jangan asal memasang foto. Foto produk yang terlihat bagus akan menarik pembeli. Pertimbangkan tentang pencahayaan, dan resolusi foto. Jika perlu, gunakan jasa fotografer profesional untuk memotret barang daganganmu. 

2. Berikan Deskripsi Produk yang Jelas dan Mudah di mengerti

Kamu harus menjelaskan detail barang dagangan di kolom deskripsi sejelas-jelasnya. Deskripsi produk ini memungkinkan pembeli untuk mengetahui kualitas produk tanpa bertanya ini-itu. Buatlah deskripsi produk dengan poin-poin agar enak dibaca dan mudah dipahami calon pembeli. 

3. Perbanyak Variasi Produk

Variasi produk ini seperti warna dan ukuran. Warna dan ukuran semakin membuka peluang calon pembeli yang akan membeli di toko Kamu nanti.

4. Gunakan Fitur “Promo Toko”

Gunakan Fitur “Promo Toko” dimana fitur ini ibarat magnet yang dapat menarik pembeli.  Tidak dipungkiri, pembeli akan lebih memilih produk  dengan tag diskon atau harga yang dicoret. Sebagai penjual, Kamu bisa mengatur periode promo, nilai diskon yang diinginkan. 

5. Membuat “Voucher Toko Saya”

Selain menggunakan fitur promo toko, Kamu juga dapat memberikan promo dalam bentuk voucher menarik. Voucher toko sangat memungkinkan untuk membuat pembeli berbelanja lebih banyak lagi.  Kamu cukup memakai fitur “Voucherku” yang ada di bagian “Promosiku”. Buatlah “Voucher Baru” serta lengkapi dengan beberapa informasi yang dibutuhkan.  Kamu pun dapat mengatur masa berlaku voucher tersebut maksimal tiga bulan. Mudah, Bukan?

6. Pasang Harga Barang Yang Kompetitif

Pastikan harga barang dagangan yang akan dijual sudah kompetitif sehingga bisa bersaing dengan penjual lainnya. Lakukan riset pasar sebelum menentukan harga jual, jangan sampai terlalu mahal atau terlalu murah. 

7. Aktifkan Fitur “Paket Diskon”

Agar jualan cepat laku, selain memberi promo harga miring dan voucher, Kamu harus membuat inovasi diskon lainnya. Caranya, aktifkan fitur promo “paket diskon” untuk produk tersebut. Fitur ini memberi kesempatan pembeli untuk mendapat diskon dengan pembelian paket, misalnya “beli 2 diskon Rp.10.000”. Bentuk promosi seperti ini dapat meningkatkan jumlah penjualan.

8. Manfaatkan Fitur Flash Sale

Kamu bisa menarik pengunjung untuk melihat toko online-mu. Sebelum bergabung dengan flash sale, pastikan jumlah stok barang lebih dari cukup.

9. Jangan Lupa, Sebarkan Di Sosial Media

Menyebarkan informasi jualan di akun sosial mediamu. Di sosial media, seperti Instagram telah dilengkapi tautan otomatis yang dapat mengantarkan pengunjung ke toko online-mu di marketplace secara langsung.

Bagaimana kamu tertarik dengan Tips ini, Buat kamu para UMKM bisa segera praktekan informasi ini dan segera jualan dengan laris manis. Buat kamu yang sudah membuka toko di banyak marketplace bisa mencoba Aturtoko, Karena Aturtoko ini adalah Omnichannel yang bisa menggabungkan banyak Marketplace seperti Order dan produk. Bahkan di Aturtoko kamu juga di berikan laporan-laporan seperti laporan penjualan, laporan customer dan masih banyak lagi. Kamu bisa menghubungi Bram di 081298568344 atau CS Aturtoko di nomer 08118880258 atau kunjungi Aturtoko.id Tunggu apa lagi segera pakai dan gunakan ya, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Jualan Online dari Aturtoko Cocok Untuk UMKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

dalam artikel

tengah artikel

Iklan Bawah Artikel