Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk transfer Data ke Leptop

5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel

Androidcame.com - Hallo sobat, Apa kabar hari ini kali ini saya mau memberikan informasi mengenai 5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel. Buat kamu yang sering kewalahan untuk mentransfer data dari Hp ke leptop, ga usah bingung lagi karena google playstore sudah memberikan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mentransfernya. File-file data yang sering kita kirim contohnya gambar, musik, video atau file2 dokumen. Aplikasi-aplikasi ini sangat membantu untuk anda yang bekerja di kantor, kuliah, atau pun saat anda sedang di luar ternyata tidak membawa kabel data. Nah artikel ini sangat membantu buat kamu yang sibuk karena tidak membawa kabel data atau kabel data kamu rusak. Baca juga ya : 4 Cara Melihat File Yang Terkena Protected White

Langsung saja.

Berikut 5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel :

1. Share It
5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel

Share It awalnya dikembangkan oleh Lenovo. ShareIt adalah aplikasi Yg sangat powerfull digunakan untuk transfer file antar prangkat. Anda bisa mentransfer file baik dari android ke android, android ke iPhone, android ke PC, ataupun PC ke android. Kabar baiknya adalah, ShareIt adalah aplikasi bebas biaya alias gratis. Anda bisa mendownloadnya di masing-masing toko aplikasi perangkat anda.
Nah, itu dia 5 aplikasi transfer data Android Yg bisa anda gunakan untuk mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa menggunakan kabel USB sama sekali. Kalian tertarik mencobanya? Atau mungkin kalian sudah pernah mencobanya?

2. Air Droid
5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel

Air Droid adalah aplikasi Yg bisa anda gunakan untuk mentransfer file baik dari smartphone ke PC ataupun sebaliknya. AirDroid mengandalkan jaringan internet agar dapat bekerja. Selain bisa digunakan untuk transfer file antar perangkat, AirDroid juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi smartphone dari PC dan membalas pesan dari PC. AirDroid adalah aplikasi wajib bagi anda Yg sering bekerja menggunakan PC dan smartphone sekaligus.

3. Portal
5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel

Portal adalah aplikasi transfer file tanpa kabel Yg dikembangkan oleh pengembang Yg sama dengan Pushbullet—aplikasi produktivitas terkenal untuk perangkat android. Dengan Portal, anda bisa berkirim file antar perangkat melalui jaringan wifi, tanpa perlu menggunakan kabel USB. Tak seperti kebanyakan aplikasi transfer file antar perangkat, Portal adalah aplikasi transfer file satu arah. Namun jika anda membutuhkan aplikasi transfer file Yg bisa diandalkan, Portal tetap menjadi pilihan Yg bagus untuk anda.

4. Sweech
5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel

Sweech menggunakan teknologi FTP (File Transfer Protocol) untuk menangani urusan transfer file antar perangkat, baik dari smartphone android ke PC ataupun sebaliknya. Walaupun merupakan teknologi Yg sudah cukup lama, namun FTP masih dapat diandalkan sampai sekarang. Aplikasi ini akan memudahkan anda untuk transfer file antar perangkat tanpa menggunakan kabel USB sama sekali. Yg perlu anda lakukan adalah mendownload Sweech di kedua perangkat, lalu menghubungkannya kedalam satu jaringan wifi Yg sama.

5. Amaze File Manager
5 Aplikasi Transfer Data File Dari Hp Android Ke Leptop Tanpa Kabel

Amaze File Manager sebenarnya adalah aplikasi file manager namun memiliki fitur tambahan Yg bisa anda gunakan untuk transfer file antar perangkat. Masih sama dengan Sweech, Amaze File Manager juga menggunakan teknologi FTP. Aplikasi ini juga memiliki tampilan Yg menarik karena sudah mengadopsi tampilan material desain. Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Play.

Bagaimana, Mudah saja anda tinggal cari aplikasinya di Playstore dan Download. Terima kasih
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for " 5 Aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk transfer Data ke Leptop"