Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps

5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps

Androidcame.com – Hallo, kali ini saya mau memberikan informasi kembali mengenai system transfer data Yg bias Anda gunakan di hp mu. Berbeda dari artikel sebelumnya 5 Aplikasi Android Yg bisa Anda gunakan untuk transfer Data ke Leptop. Aplikasi-aplikasi ini adalah aplikasi bawaan Yg di upgrade menjadi system untuk memudahkan Anda mentrasfer data. Apalagi kalua data Yg mau dikirim itu besar seperti video film atau music dan sebagainya. Pastikan Anda memiliki salah satu dari ke 5 aplikasi ini. Ke 5 aplikasi ini bias Anda gunakan untuk mentransfer data dengan sesama Hp Android.

Langsung saja
Berikut 5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps :

1. SHAREit
5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps
Diklaim mampu menghadirkan kemampuan berbagi data Yg lebih cepat dan memiliki banyak fitur tambahan, nggak mengherankan kalau aplikasi bernama SHAREit ini digunakan oleh orang banyak saat ini, Bro. Untuk melakukan transfer data, aplikasi SHAREit menggunakan teknologi Wi-Fi Direct Connection Yg diklaim memiliki kecepatan hingga 20MB per detik atau 200 kali lebih cepat dari bluetooth. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim data lintas sistem operasi seperti dari Android ke iOS ataupun sebaliknya. Dengan kemampuan Yg ditawarkannya tersebut, nggak mengherankan jika aplikasi ini sangat terkenal dan banyak digunakan, Bro.

2. Bluetooth
5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps
Menjadi salah satu teknologi andalan Yg ada di HP, bluetooth menawarkan berbagai fungsi menarik dan bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya adalah untuk mengirim data ke antar pengguna gadget baik HP, laptop, ataupun tablet. Hingga saat ini, fitur bluetooth pada HP sendiri sudah mencapai versi 5.0 Yg menawarkan jangkauan lebih luas, transfer data Yg lebih luas, dan mampu mengirim ukuran data Yg lebih besar. Dengan berbagai keunggulan tersebut, saat ini teknologi bluetooth bukan hanya digunakan untuk berbagi data secara nirkabel saja, tapi juga untuk menghubungkan HP ke perangkat lain seperti misalnya speaker ataupun headset, Bro.

3. Layanan Cloud Storage
5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps

Harus transfer file dengan ukuran sangat besar dan nggak bisa dilakukan menggunakan bluetooth, NFC, dan lainnya? Kalau gitu Anda bisa coba teknologi layanan cloud storage, Bro. Cloud storage merupakan metode penyimpanan data di sejumlah server Yg dikelola oleh pihak penyedia layanan. Dengan begitu, Anda nggak perlu lagi beli memori eksternal berkapasitas besar untuk bisa menampung semua file Yg Anda miliki, Bro.

Selain itu, layanan cloud storage juga bisa diakses menggunakan perangkat apa pun dan di mana pun asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Meskipun fungsi utamanya sebagai media penyimpanan data, tapi Anda juga bisa memanfaatkannya untuk berbagi file dengan pengguna lain, Bro.

4. NFC
5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps

Mungkin sebagian dari Anda sudah nggak asing lagi dengan teknologi Near Field Communication (NFC) Yg ada di beberapa HP zaman sekarang. Dikenal sebagai teknologi Yg dapat membantu penggunanya untuk melakukan pembayaran secara digital, ternyata NFC juga bisa Anda gunakan untuk transfer data lho. Namun, untuk mengirim data menggunakan teknologi ini, baik HP pengirim dan juga penerima, keduanya harus dibekali oleh teknologi NFC ini, Bro. Nggak seperti bluetooth Yg memungkinkan penggunanya mentransfer file hingga jarak 10 meter, teknologi NFC hanya bisa digunakan dalam jarak tak lebih dari 10 cm saja, Bro. Hal itu dikarenakan NFC menggunakan antena Yg lebih pendek daripada gelombang sinyal operator untuk mencegah interfensi gelombang dari antena Yg sama. Mengingat teknologi ini tidaklah murah, hanya ada beberapa HP saja Yg dibekali oleh teknologi NFC ini, Bro.

5. Infrared
5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps

Telah hadir di perangkat HP sejak beberapa tahun Yg lalu, infrared menjadi salah satu teknologi Yg bisa Anda gunakan untuk mentransfer data, Bro. Uniknya, agar proses pengiriman data menggunakan teknologi infrared bisa berjalan dengan lancar, maka bagian infrared harus diahadapkan pada sensor infrared HP penerima dan nggak boleh ada benda lain Yg menghalanginya. Meskipun saat ini teknologi infrared sudah nggak lagi digunakan untuk transfer data, tapi sejumlah vendor smartphone masih membekalkan produk HP mereka dengan teknologi ini untuk dijadikan sebagai remote control, Bro. HP dengan teknologi IR Blaster ini kemudian bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan sejumlah alat elektronik seperti AC, TV, DVD, dan lain-lain.

Sekian dari artikel ini, kamu bisa download ke 5 aplikasi di Playstore. Terima kasih.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "5 System Transfer Data Terbaik Pada Hp dengan Kecepatan 20 Mbps "