Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Go-Pay Saat Resmi Menjadi Pembayaran Google Play Store

Go-Pay Saat Resmi Menjadi Pembayaran Google Play Store

Androidcame.com – Saat ini pengguna Android memiliki alternative baru melakukan alternative baru untuk melakukan pembelian aplikasi melalui Google Play store. Pembayaran aplikasi Play Store kini bisa dilakukan dgn Go-Pay dari Go-Jek Indonesia. "Go-Pay akan melengkapi jenis opsi pembayaran di Google Play dimana selama ini kartu kredit menjadi yang paling umum digunakan, padahal baru sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit," jelas SVP Digital Product GoPay, Timothius Martin.

Kerja sama antara Go-Pay dan Google Play Store ini merupakan kolaborasi pertama Google dgn platform uang elektronik di Indonesia. Dgn opsi baru ini, pengguna bisa melakukan pembelian dalam apliaksi (in-app purchase) langsung di Google Play Store. Opsi pembayaran melalui Go-Pay akan muncul di metode pembayaran, atau saat akan melakukan transaksi pembelian aplikasi. Sebelumnya, selain kartu kredit, pembelian aplikasi bisa dilakukan dgn metode potong pulsa seluler, atau Google Pay Credit.

Go-Pay Saat Resmi Menjadi Pembayaran Google Play Store

Saat ini, menurut penelitian dari FT Confidential Research Mobile Payment, DailySocial dan OJK, serta YouGov, Go-Pay disebut menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia. Ilustrasi opsi pembayaran aplikasi di Play Store melalui Go-Pay "Dgn jangkauan pengguna Go-Pay yang luas ini, kami pun berharap akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati aplikasi-aplikasi di Google Play Store, sehingga mereka bisa menjalani hobi dan kebutuhan sehari-harinya,” tambah Timothius.

Timothius juga mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian di toko aplikasi seperti Play Store cukup potensial. Menurut riset dari We Are Social dan Hootsuite dalam laporan tahun 2019, pada tahun 2018 total pembelanjaan aplikasi mobile mencapai 313,6 juta dollar AS. In-app purchase paling populer di Play Store adalah aplikasi gaming. Awal tahun ini, aplikasi game di Google Play Store mengalami pertumbuhan transaksi belanja hingga 16,8 persen.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Go-Pay Saat Resmi Menjadi Pembayaran Google Play Store"