Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Formasi Lengkap Untuk CPNS 2019

Cek Formasi Lengkap Untuk CPNS 2019

Androidcame.com – Beberapa lembaga atau instansi pemerintah telah mengumumkan rincian lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Beberapa instansi itu antara lain Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi hingga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Cek Formasi Lengkap Untuk CPNS 2019).

Baca juga : Cek Instansi Yang Sudah Buka Lowongan CPNS 2019

Bagi pelamar Yg ingin mendaftar seleksi CPNS sebaiknya membaca detail formasi lowongan Yg dibuka masing-masing instansi. Pastikan, lowongan Yg dipilih sesuai dengan latar belakang pendidikan serta minat pelamar. Sehingga, pelamar tak mengalami kendala saat mendaftar seleksi CPNS tersebut.

Baca juga : Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS 2019

Berikut kategorinya :
1. KKP Buka Lowongan untuk Lulusan D3
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyediakan 399 lowongan CPNS pada tahun ini. Dari 399 formasi, sebanyak 333 formasi terbuka bagi kategori umum, 53 formasi bagi lulusan cumlaude, 8 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 5 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Lowongan terbanyak dibuka untuk analis kepegawaian Yg ditempatkan untuk Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, yaitu 23 orang. Lowongan ini terbuka untuk sarjana lulusan llmu Kepegawaian, llmu Hukum, llmu Administrasi Negara, llmu Ekonomi, llmu Komunikasi, dan Psikologi.
Kemudian lowongan terbanyak untuk D3 ialah untuk mengisi jabatan kelasi yakni 21 lowongan. Lowongan ini untuk D3 Penangkapan Ikan/D3 Nautika.

Baca juga : Cek Jadwal dan Syarat Pendaftaran CPNS 2019 BKKBN Disini

2. Luhut Buka 72 Lowongan CPNS
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyediakan 72 lowongan pada tahun ini. Kementerian Yg dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan ini membuka 72 formasi Yg terdiri dari 63 formasi kategori umum, 7 formasi bagi lulusan cumlaude, 1 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 1 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Putra/putri Papua dan Papua Barat Yg dimaksud adalah pelamar dengan garis keturunan (bapak/ibu) asli Papua Yg dibuktikan dengan surat dari kepala desa/kepala suku Yg menyatakan bahwa pelamar memiliki orang tua asli Papua.

Baca juga : Bocoran Jadwal Tes CPNS 2019 Lengkap, Berikut Formasi Rekrutmennya

Lowongan terbanyak dibuka untuk posisi penyusun bahan kebijakan yaitu untuk 12 orang. Posisi ini terbuka untuk lulusan S1 hubungan internasional, teknik kelautan, manajemen transportasi, akuntansi, atau psikologi.

Formasi terbanyak selanjutnya adalah analis hukum dan analis kebijakan, di mana masing-masing posisi Yg dibutuhkan 10 orang. Analis hukum dibuka untuk sarjana hukum, sementara analis kebijakan untuk sarjana teknik kelautan, komunikasi, teknik industri, hingga perikanan tangkap.
Sumber Detikcom
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Cek Formasi Lengkap Untuk CPNS 2019"