Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis

6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis

Androidcame.com – Selamat sore apa kabar hari ini kali ini saya ingin memberikan tips menarik mengenai 6 langkah yang bisa Gamers lakukan untuk bermain Mobile Legends di TV. Cara ini bisa Gamers lakukan untuk bisa bermain Mobile Legends dengan tampilan yang besar dan menarik, Langsung di coba ya.  Terkadang ada saatnya kita ingin menikmatinya di layar  lebih besar bersama dengan keluarga. Bagi Gamers yang belum mengetahui bagaimana agar bisa memandang video dan bermain games dari perlengkapan Android & menampilkannya ke TV.

Kali ini Kita menggunakan Miracast
Jika Gamers memiliki Smart TV atau Internet TV dalam rumah, menikmati konten dari perangkat Android Gamers akan lebih mudah. Biasanya, TV semacam ini sudah mendukung Miracast  memanfaatkan teknologi WiFi Direct, langsung antara Android serta TV. miracast-tv-screen.

Sebagian besar alat Android 4. 4 ke atas yang ada di pasaran saat ini pun sudah dibekali fitur tersebut (terkadang disebut wireless display, mirroring, maupun cast screen). Jika Gamers termasuk pemakai yang mempunyai perangkat Hp android dan TV yang support Miracast, berikut langkah-langkahnya:

Berikut 6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis :
6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis

1. Aktifkan fitur Miracast pada perangkat Ponsel android. Gamers bisa langsung mengaksesnya dengan membuka bar notifikasi, atau Gamers juga dapat menuju Setting, lalu pilih Display, atau aktifkan Wireless Display.

2. Setelah itu perangkat Gadget android secara otomatis akan mencari perangkat pendukung Miracast yang ada tatkala sekitar,  dalam sesuatu ini, ialah TV Dikau.

3. Bila nama TV Gamers sudah muncul yang layar Hp, pilih lalu masukkan kode atau PIN yang muncul di TV.

4. Selamat Gamers berhasil melakukan mirroring. Apapun yang Gamers lakukan di Hp ataupun tablet Hp Gamers, semuanya akan ditampilkan di TV.

Berikut cara Bermainnnya :
Lalu bagaimana jika Gamers tidak punya TV yang mendukung Miracast? Google Chromecast adalah jawabannya. Dongle itu bisa Kau cari dalam toko-toko online di Indonesia. Harganya memang lumayan mahal, sekitar ratusan ribu hingga 1 jutaan rupiah. Namun kualitas Google Chromecast tidak perlu diragukan lagi. Kalau Gamers telah memilikinya.

Berikut langkah-langkahnya :
6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis

1. Hubungkan Chromecast secara kabel power, lalu sambungkan ke port HDMI pada TV.

2. Ganti tampilan input tatkala TV Gamers ke HDMI yang sudah biasa terhubung beserta Chromecast.

3. Install aplikasi Chromecast daripada Google Play Store.

4. Buka aplikasinya, dan simak langkah-langkah Set Up  dibutuhkan.

5. Beri nama untuk Chromecast Gamers, kemudian hubungkan Chromecast dengan router WiFi Gamers di rumah.

6. Setelah semua selesai, kini Dikau bisa merasakan banyak konten pada gawai Android yang TV, termasuk melakukan screen mirroring / wireless display seperti Miracast. Video atas android di TV

Bisa menggunakan koneksi kabel
Gamers juga dapat memanfaatkan koneksi tali untuk menampilkan perangkat Android Gamers pada TV. Cara ini tergolong yang paling mudah lalu murah jika Gamers bukan memiliki Smart TV alias Google Chromecast. Tentunya, TV yang digunakan pun harus yang sungguh memiliki port HDMI. Ada dua opsi yang mampu Gamers manfaatkan. Yang pertama, Gamers siap menggunakan kenur micro/mini HDMI to HDMI. Pastikan dulu apakah radas Android Gamers memiliki port mini/micro HDMI, karena gak semua jenis Hp atau tablet memilikinya.

Opsi kedua adalah menggunakan MHL Adapter (microUSB to HDMI). Seperti micro HDMI, tidak semua perangkat Hp android mendukung MHL. Karena tersebut, pastikan milik Gamers dikategorikan dalam daftar. Apapun pilihan yang Gamers klik, Gamers hanya perlu menghubungkan perangkat Ponsel android Gamers ke TV melalui kabel. Tidak ada pengaturan khusus yang mesti dilalui. Mudah dan cepat memang, tapi kendalanya, biasanya kabel HDMI kurang panjang. Hp maupun tablet Kau pun tdk bisa jauh-jauh dari TV.

Sekian dari artikel 6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "6 Langkah Bermain Mobile Legends Di TV Gratis"