Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Para Penjual Tokopedia Harus Tau Fitur Khusus Ini

Para Penjual Tokopedia Harus Tau Fitur Khusus Ini
Fitur Khusus Tokopedia, Sumber Tokopedia Edu
Androidcame.com - Jakarta, Saat ini masyarakat Indonesia lebih memilih belanja online melalui marketplace. Karena kegiatan berbelanja online semakin memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifias. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi COVID-19, belanja online juga membuat pengeluaran terekam secara digital sehingga menjadi lebih transparan dan terukur. Seperti halnya Marketplace Tokopedia selalu memberikan kemudahan bagi penjual maupun pembeli.

Sebagai salah satu marketplace nomer 1 di Indonesia, Tokopedia selalu memberikan kemudahan untuk para penjual dan pembeli. Sebagai penjual Online di Tokopedia, ada tiga fitur khusus official store yang wajib kamu ketahui. Karena tiga fitur khusus Official store ini dapat memudahkan kamu untuk bertransaksi secara mudah, apalagi kalau jualanmu sudah memiliki ijin seperti PT. atau CV. Ke tiga fitur ini adalah Regular Merchant, Power Merchant, dan Official Store. Nah, apa itu ketiganya untuk lebih lanjut mengenai ke tiga Fitur Khusus Tokopedia ini baca terus ya.

Berikut Tiga Istilah Fitur Khusus Tokopedia :
1. Regular Merchant
Reguler Merchant adalah fitur khusus Tokopedia, saat kamu baru pertama kali register sebagai penjual Tokopedia kamu akan di sebut Reguler Merchant. Pada tahap ini kamu di haruskan untuk mengupload semua product-productmu agar segera berjualan di Tokopedia.

Ini adalah Fitur yang kamu dapatkan saat Tokomu Regular Merchant :
Sebagai Penjual di Tokopedia Kamu Harus Tau Fitur Khusus Official Store
Regular Merchant, Sumber Tokopedia Edu
2. Power Merchant
Power Merchant adalah status para penjual level 2 setelah Regular Merchant pada level ini para penjual bisa meningkatkan penjualan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan karena akan dianggap toko yang terpercaya oleh pembeli. Untuk menjadi Power Merchant kamu harus memiliki performa toko dengan skor lebih dari 75 poin dan mengupload data diri seperti Upload KTP. Data diri yang kamu upload akan aman karena dilindungi oleh Perlindungan Data Pelanggan Tokopedia selain itu Tokopedia juga memiliki moto bisnis kepercayaan jadi jangan takut datamu di salah gunakan.

Kalau kamu sudah daftar Power Merchant saat ada transaksi, Transaksimu akan di kenakan potongan biaya layanan sebesar 1% dan akan dilakukan secara otomatis setelah status transaksi berubah menjadi "Pesanan Selesai", dimana pada sistem Tokopedia akan secara otomatis ditarik sejak transaksi terverifikasi. Keuntungan lain sebagai Power Merchant adalah kamu akan mendapatkan bebas Ongkir pada setiap transaksi dan ini adalah fitur yang paling di sukai pembeli. Untuk bisa menjadi Official Store, Seller harus memiliki status Power Merchant aktif. Kamu bisa langsung daftar di Link ini.

Ini adalah Fitur yang kamu dapatkan saat Tokomu Power Merchant :
Sebagai Penjual di Tokopedia Kamu Harus Tau Fitur Khusus Official Store
Power Merchant, Sumber Tokopedia Edu
3. Official Store
Official store adalah status layanan penjual di Tokopedia yang diperuntukkan bagi seller pilihan untuk mengembangkan usahanya secara eksklusif. Untuk menjadi Official Store kamu wajib memiliki ijin usaha seperti type-type usaha berikut PT, CV, Firma, Koperasi, Perorangan, Persekutuan Perdata, Persekutuan Umum, Persero, Usaha Dagang.

Pembeli akan memilih berbelanja di Official Store dibandingkan Power Merchant, karena biasanya kualitas barang yang terjamin. Karena adanya 3 jaminan khusus untuk pembeli Official Store yaitu, Pasti Ori, Pasti Ready dan Garansi Barang 7 hari. Kamu bisa Langsung daftar di Link Ini

Ini adalah Fitur yang kamu dapatkan saat Tokomu Official Store :
Sebagai Penjual di Tokopedia Kamu Harus Tau Fitur Khusus Official Store
Official Store, Sumber Tokopedia Edu
Nah, bagaimana sekarang kamu tau kan perbedaan dari ke tiga fitur khusus Official Store di Tokopedia, tunggu apa lagi langsung daftarkan tokomu dan mulailah berusaha agar penjualanmu lebih maksimal. Sumber informasi Tokopedia Edu.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Para Penjual Tokopedia Harus Tau Fitur Khusus Ini"