Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Jitu Mendapatkan Uang dari Internet

6 Tips Jitu Mendapatkan Uang dari Internet

Androidcame.com - Pesatnya perkembangan memberikan pengaruh yang baik dalam dunia bisnis. Penggunaan internet tak hanya dijadikan sumber mencari informasi namun juga bisa menjadi ladang uang untuk beberapa orang. Sekarang ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Di era sekarang sudah tidak lagi sulit untuk mendapatkan uang dari Internet apalagi di kondisi pandemi seperti ini dimana, lapangan pekerjaan susah didapatkan, Anda bisa mengoptimalkan penggunaan Internet untuk mencari cuan, lho. Begini caranya!

6 Tips Jitu Mendapatkan Uang dari Internet

Untuk Anda yang senang menggunakan social media mungkin Anda bisa mengoptimalkan kegiatan Anda di social media untuk mendapatkan uang. Ada beberapa cara untuk Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui internet, beberapa di antara seperti di bawah ini.


Menjadi Influencer 
Menjadi Influencer
Menjadi influencer adalah salah satu cara paling banyak diketahui oleh orang untuk mendapatkan uang di social media. Cara ini cocok untuk Anda yang suka eksis di depan kamera. Anda bisa membuat konten sesuai dengan passion yang Anda miliki dan mengunggahnya di social media. 

Dengan membuat konten yang menarik Anda bisa mengundang banyak respon langsung dari pengguna social media lainnya seperti, like, comment, dan share. Hal tersebut bisa membuat Anda mendapatkan engagement rate dimana, hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang. 

Dengan memiliki engagement rate yang tinggi membuat jangkauan social media yang Anda miliki semakin luas sehingga akan dimanfaatkan oleh para marketer mempromosikan bisnisnya atau sering disebut endorsement. Memang memerlukan waktu untuk membangun engagement rate, Anda harus konsisten dalam pembuatan konten. 

Mengikuti Program Affiliasi 
Mengikuti Program Affiliasi
Cara mendapatkan uang dari Internet selanjutnya adalah dengan mengikuti program afiliasi. Apa itu program afiliasi? Afiliasi adalah suatu metode yang memungkinakna Anda untuk mendapatkan komisi dari mempromosikan produk. Produk bisa berupa barang atau pelayanan jasa tergantung apa yang ditawarkan oleh marketer. 

Bisnis afiliasi adalah bentuk kerjasama antara individu dan suatu perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan besar melalui strategi marketing dengan menambahkan tautan atau promosi di sosial media maupun blog Anda. Komisi yang Anda dapatkan bisa berbagai macam tergantung kesepakatan merchant. 

Jika Anda ingin mencoba untuk mengikuti program afiliasi mungkin Anda bisa mendaftarkan diri Anda Anda di program afiliasi Shopee. Nah, caranya seperti di bawah ini:
  • Registrasikan diri Anda di Shopee Affiliates Program dengan mengisi formulir afiliasi.
  • Login menggunakan akun Shopee Anda.
  • Isi informasi akun yang terdapat pada form Shopee Affiliates seperti Tipe Akun, Nama Lengkap, Negara & Wilayah, dan lain sebagainya.
  • Kemudian, lanjutkan ke langkah 2 pendaftaran, yaitu mengisi form Informasi Media.
  • Isi informasi media sosial Anda dengan akurat dan lengkap beserta jumlah followersnya.
  • Jika semua form sudah terisi, silakan Anda klik tombol “Daftar”.
Penulis Blog 
Penulis Blog
Untuk Anda yang memiliki kemampuan menulis atau gemar menulis, Anda bisa, lho, mendapatkan uang melalui tulisan Anda. Anda bisa menjadi blogger atau penulis lepas di mana Anda bisa membuat artikel dengan ketentuan topik yang diberikan oleh website yang bekerja sama dengan Anda.
 
Menjadi seorang penulis bisa memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan dan menjadikan hal ini bisnis tanpa modal yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan hampir 91% perusahaan menggunakan strategi content marketing untuk mempromosikan produknya.
 
Banyaknya permintaan perusahaan suatu bisnis terhadap content marketing membuat peluang menjadi penulis cukup besar. Bayaran yang akan Anda terima pun lumayan besar dan terlebih dengan menjadi penulis Anda tidak perlu mengeluarkan modal seperti bagaimana jika membangun suatu usaha
 
Menjadi Content Creator 
Menjadi Content Creator
Berbeda dengan influencer menjadi content creator akan lebih konsisten dengan apa yang akan di bagikan di suatu platform. Dengan membuat konten yang menarik dan memiliki schedule tayang yang konsisten Anda bisa mendapatkan penghasilan yang tidak main-main. Anda bisa bergabung di salah satu platform salah satunya yang trend adalah Youtube.
 
Di anjurkan Anda untuk memuat konten sesuai dengan apa yang Anda gemari agar Anda tidak mudah jenuh dalam pembuatan konten, selain itu jangan lupa untuk share konten Youtube Anda di berbagai platform social media Anda, untuk membantu menaikan viewers. Dan untuk mendapatkan penghasilan di Youtube Anda harus daftar youtube adSense

Sebelum Anda bisa mendaftarkan adSense Youtube Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan dari Youtube yaitu:
  • Akun telah terverifikasi.
  • Memiliki minimal 1000 subscriber. 
  • Tidak melakukan tindakan spamming. 
  • Memiliki 4000 jam tayang selama satu tahun terakhir.
Setelah Anda memenuhi syarat dan ketentuan di atas Anda bisa mendaftarkan adSense Youtube Anda dengan cara berikut: 
  • masuk ke situs YouTube di www.youtube.com. 
  • Kemudian login dengan menggunakan akun YouTube yang akan dimonetisasi.
  • klik logo channel YouTube yang ada di kanan atas. 
  • Kemudian pilih opsi “YouTube Studio”.
  • pilih menu monetisasi yang ada di pojok kiri atas channel.
  • Isi seluruh data yang diminta dengan lengkap dan benar.
  • Setelah mengisi data Anda tinggal menunggu persetujuan dari pihak Youtube.
Menjual Foto 
Menjual Foto
Anda menyukai dunia fotografi? Anda bisa, lho, mengoptimalkan hasil foto Anda dengan menjual hasil jepretan Anda beberapa situs internet. Apalagi jika Anda seorang fotografer tentunya job yang Anda miliki mungkin mengalami penurunan karena dampak pandemi. Selain hasil foto, hasil gambar Anda juga bisa diperjual belikan.. 

Anda bisa mengunggah beberapa hasil foto atau desain gambar Anda di situs tersebut dengan memberikan deskripsi foto dan harga. Foto yang sudah Anda unggah di situs tersebut bisa di beli oleh siapapun dari sanalah Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Lalu, situs apa aja, sih, yang bisa jualan foto? 
  • Shutterstock.
  • Adobe Stock.
  • Dreamstime.
  • iStockphoto.com.
  • Alamy.
  • FreeDigitalPhoto.net.
  • 500px
Design Grafis 
Design Grafis
Untuk Anda yang memiliki kemampuan di bidang design grafis tentunya ini menjadi peluang usaha online yang baik karena kebutuhan akan pekerja desain grafis banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan dan juga industri. Anda bisa bergabung di situs freelancer untuk bisa memudahkan Anda mendapatkan pelanggan yang membutuhkan jasa desain Anda.

Pekerjaan sebagai seorang desain grafis menjadi salah satu pekerjaan yang mampu memberikan penghasilan yang cukup besar. Biasanya desain grafis mengerjakan logo, ikon, ilustrasi, layout, dan berbagai sifat artistik lainya. Jika Anda sudah memiliki skill dalam bidang desain grafis tentunya hal ini akan menjadikan anda memiliki usaha tanpa modal.

Maka dari itu seorang desain grafis harus memiliki skil di bawah ini:
  • Kemampuan menggambar, baik secara manual maupun menggunakan tool digital. 
  • Kreatif dan inovatif.
  • Komunikatif.
  • Memahami penargetan audiens. 
  • Mahir menggunakan software pengolah gambar, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign, Corel Graphic Suite, dan lain sebagainya. 
Nah, itu dia beberapa cara mendapatkan uang dari internet, apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu di antaranya? Tentunya dalam mencari uang di internet juga memerlukan waktu dan proses bertahap, maka dari itu Anda pun harus memiliki sifat konsisten dan gigih untuk bisa mencapai apa yang Anda harapkan.

Jualan Online juga sekarang bisa dapet duit yang menjanjikan, lho, gak usah ribet dalam mengelola bisnis online karena serangan ada Ginee Omnichannel yang akan memudahkan Anda mengelola bisnis online Anda.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "6 Tips Jitu Mendapatkan Uang dari Internet"