Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Androidcame.com - Tak terasa sebentar lagi sudah mendekati bulan Ramadhan, biasanya orang-orang yang memiliki jiwa usaha akan melihat ini sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal ini disebabkan, karena saat bulan Ramadhan kebutuhan pelanggan akan meningkat. Sehingga peluang untuk bisa memenuhi permintaan pelanggan juga besar. 

Untuk Anda yang ingin memanfaatkan momen bulan Ramadhan sebagai awal yang baik untuk memulai usaha, namun masih bingung untuk memilih usaha apa kiranya yang menguntungkan, jangan khawatir karena di bawah ini akan ada rekomendasi ide jualan saat bulan Ramadhan yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Menu Buka Puasa 

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Untuk Anda, yang memiliki keterampilan memasak, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendapatkan rezeki dari datangnya bulan Ramadhan. Menjual menu buka puasa adalah salah satu opsi yang sangat menguntungkan terbukti dengan banyaknya penjual makanan dadakan yang ikut meramaikan dunia perdagangan saat bulan Ramadhan. 

Anda bisa menjual lauk pauk, atau pun minuman segar yang sering kali menjadi hidangan pembuka yang banyak disukai oleh kebanyakan orang. Jangan berkecil hati karena masih merasakan dampak pandemi yang membatasi ruang gerak Anda untuk berjualan. Anda bisa memulai Open Order via social media yang Anda miliki. 

Snack atau Kue Kering

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Permintaan snack ringan untuk camilan saat bulan Ramadhan juga akan mengalami lonjakan. Ini juga bisa Anda jadikan kesempatan untuk memulai usaha. Membuat kue kering, atau keripik, dan makanan ringan, lainya untuk pendamping saat berbuka puasa juga bisa mendatangkan keuntungan yang berlimpah.

Menjual makanan ringan juga memiliki kelebihan, Anda bisa menyiapkan stok sebelum bulan Ramadhan tiba, sehingga, Anda tidak kewalahan saat sudah memulai berjualan Selain itu makanan ringan lebih awet dan tidak mudah basi, jadi tidak mengharuskan Anda menjual habis dalam satu hari seperti makanan pokok.

Hampers 

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Saat bulan Ramadhan tiba tentunya banyak sanak saudara yang akan kerap bersilaturahmi satu sama lain. Kegiatan bertemu sanak saudara akan lebih sering dilakukan dan kegiatan tersebut tidak dilakukan dengan tangan kosong, melainkan mereka akan membawa bingkisan untuk kerabat yang dikunjungi.

Anda bisa memulai usaha Anda dengan berjualan hampers lebaran. Anda bisa mengisinya dengan snack, perabotan rumah tangga seperti satu set cangkir, pakaian muslim, alat ibadah, atau Anda bisa mengisinya sesuai dengan permintaan pelanggan. Sehingga lebih memudahkan Anda dan tentunya Anda akan mendapatkan kepuasan pelanggan.

Baju Muslim

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Tentunya, karena bulan Ramadhan adalah bulan spesial bagi umat Muslim, sudah pasti akan muncul banyak permintaan terhadap pakaian Muslim, bukan? Anda bisa berjualan baju muslim dari anak-anak, wanita, dan pria. Jika Anda tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam Anda bisa menjadi reseller baju muslim. 

Dengan menjadi reseller baju muslim, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal sebesar saat Anda membuat brand baju muslim sendiri. Jangan lupa untuk memanfaatkan social media, supaya memudahkan Anda melakukan promosi baju muslim yang sedang Anda jual, untuk menjaring lebih banyak pelanggan.

Hijab 

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Jika Anda mencari usaha dengan modal kecil saat bulan Ramadhan, hijab adalah salah satu jawabnya! Menjual hijab tidak akan semahal Anda menjual baju muslim, bahkan Anda bisa menjual brand hijab Anda sendiri. Namun jika Anda tidak mau ribet, dan lebih praktis Anda bisa mengambilnya langsung dari konveksi karena harganya akan jauh lebih murah.

Baiknya lagi, jika bulan Ramadhan usai, Anda bisa meneruskan bisnis Anda karena hijab juga tetap akan banyak diminta oleh pelanggan, karena mengingat kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim. Memiliki suatu usaha memang tidak bisa langsung melejit namun jika Anda melakukannya dengan tekun usaha Anda pasti akan berkembang dengan baik.

Perlengkapan Ibadah

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Rekomendasi jualan selanjutnya adalah Anda bisa menjual perlengkapan ibadah. Biasanya, banyak orang yang ingin mengganti perlengkapan ibadahnya dengan yang baru di hari yang suci tersebut. Sehingga, perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena, sarung, peci dan lainya akan banyak dibutuhkan.

Jangan lupa untuk mendaftarkan toko perlengkapan ibadah di marketplace, karena akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pelanggan. Selain itu banyak tools marketplace yang bisa Anda optimalkan untuk menarik datangnya pelanggan, selain itu karena masih di masa pandemi orang-orang tentunya akan lebih memilih berbelanja online.

Toples

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Tahukah Anda bahwa usaha toples saat bulan Ramadhan juga menjanjikan? Hal ini disebabkan karena saat lebaran akan banyak suguhan yang dihadirkan di meja tamu, meskipun banyak orang telah memiliki toples terkadang mereka ingin memberikan pemandangan baru di meja ruang tamu saat Lebaran. 

Dan tentunya toples akan memiliki peran penting dalam pengolahan makanan Lebaran. Anda bisa menjadikan toples sebagai ide jualan saat lebaran, lho! Tentunya, target pasar untuk berjualan toples kebanyakan adalah ibu rumah tangga, sehingga, Anda bisa menyesuaikan platform promosi Anda agar cocok dengan target pelanggan Anda nantinya. 

Kurma 

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Kurma adalah salah satu buah yang identik dengan bulan Ramadhan dan kerap kali menjadi makanan pembuka saat berbuka puasa. Permintaan terhadap buah kurma saat bulan Ramadhan akan melonjak maka, hal ini akan membuat Anda berkemungkinan untuk mendapatkan keuntungan saat menjual kurma di bulan Ramadhan.

Anda bisa menjadi reseller kurma dan disarankan untuk mencari distributor tangan pertama agar bisa mendapatkan harga kurma yang lebih murah sehingga Anda bisa menjualnya dengan harga tidak terlalu tinggi dan tetap mendapatkan keuntungan. Menjual kurma saat bulan Ramadhan salah salah satu rekomendasi ide jualan yang brilian.

Catering

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Saat bulan Ramadhan datang, Anda tak hanya menjalin silaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat terdekat pastinya. Namun, juga akan banyak kegiatan buka bersama teman kantor, alumni sekolah dan lain sebagainya. Biasanya mereka lebih memilih pesan menu buka puasa dari catering karena sering kali tidak sempat kebagian booking tempat karena penuh. 

Selain itu dengan memesan catering terbilang lebih murah dari pada harus booking tempat di suatu resto, atau caffe. Anda bisa membuka usaha catering saat bulan Ramadhan karena akan sangat menguntungkan. Jika Anda membuka usaha catering, Anda harus memperhatikan kebersihan makanan dan pengemasan agar makanan aman sampai tujuan.

Jasa Jahit 

9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan

Memang banyak sekali model baju yang dijual di pasaran, namun, ternyata ada beberapa orang yang masih memilih untuk menyewa jasa tukang jahit, lho. Dengan menyewa tukang jahit orang akan lebih leluasa dalam memilih bahan dan model baju sesuai dengan keinginan mereka. 

Selain itu, dengan menyewa jasa tukang jahit baju yang dihasilkan akan lebih sesuai di badan, berbeda dengan membeli baju di toko. Ketika beli baju di toko, Anda pun harus mencari ukuran yang pas belum lagi model dan lainnya yang mungkin kurang diminati.

Nah, itulah usaha yang memiliki peluang besar saat bulan Ramadhan yang mungkin perlu Anda coba. Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki untuk membangun usaha, jangan sia-siakan kesempatan dan memaksimalkan peluang usaha apapun yang akan Anda jalankan.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis online, jangan khawatir! karena sekarang ada Ginee Omnichannel yang bisa bantu Anda mengelola toko online, lho.

Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "9 Ide Jualan Saat Bulan Ramadhan"