Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula

Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula

Androidcame.com - Semakin kesini dunia bisnis semakin ramai, terlebih sejak datangnya pandemi bisnis online  seakan menjadi jawaban bagi mereka yang harus mencari penghasilan tambahan karena dampak pandemi. Melihat dari sana, pasti hadir banyak sekali bisnis pemula yang mencoba untuk membangun sebuah usaha. 

Sebagai pebisnis pemula, tentunya harus memahami langkah-langkah dalam berbisnis terutama dalam strategi marketing. Strategi marketing adalah salah satu senjata terpenting dalam mengembangkan usaha, maka dari itu disini akan ada beberapa strategi marketing yang harus diketahui oleh para bisnis pemula untuk bisa melancarkan bisnisnya.

Strategi Marketing Jitu 2022 

Perkembangan teknologi mempengaruhi banyak hal, terutama di bidang bisnis. Semakin kesini Anda akan semakin mudah dalam melakukan strategi marketing karena adanya media digital yang membantu Anda lebih mudah menjangkau pelanggan. Nah, di bawah ini ada beberapa strategi marketing jitu 2022 yang harus Anda coba untuk melancarkan bisnis Anda.

Co-Marketing

Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula

Co-Marketing (Pemasaran bersama) adalah upaya pemasaran antara dua atau lebih perusahaan untuk mempromosikan dua bisnis pada saat yang bersamaan. Dengan kata lain, dua atau lebih perusahaan akan menjalankan strategi pemasaran secara bersamaan dalam kurun waktu tertentu.

Strategi pemasaran yang dimaksud bisa apa saja, termasuk logo, menyisipkan link website satu sama lain, pengemasan produk, dll. Co-marketing dapat memaksimalkan efek ini. Pasalnya, jika perusahaan menerapkan strategi ini, berbagai keuntungan akan didapat. Kedua perusahaan dapat memperluas jangkauan pelanggan mereka, meningkatkan kesadaran merek, dan menyediakan jenis konten baru kepada pelanggan.

Dengan pemasaran bersama dapat membangun audiens baru dan mendapatkan konten baru untuk audiens Anda. Co-marketing ini dilakukan oleh dua perusahaan yang memiliki audiens yang hampir sama, sehingga dapat bekerjasama dalam bentuk konten dan mempromosikannya langsung kepada masing-masing audiens.

Omnichannel

Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula

Omnichannel ini merupakan sebuah strategi tahap lanjut dari multichannel sehingga penggunanya bisa mengetahui suatu perkembangan secara realtime. Dalam hubungannya dengan bisnis, terutama bisnis retail, strategi omnichannel ini bisa memudahkan pelanggan dalam mencari informasi terkait barang yang dijual. Secara tidak langsung, strategi Omnichannel ini juga memudahkan interaksi antara pengusaha dengan pembelinya.

Menggunakan omnichannel tak hanya akan memberikan kemudahan bagi penjual namun juga akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Salah satu Omnichannel yang bisa Anda coba adalah Ginee Omnichannel. Ginee adalah solusi terbaik tingkatkan efisiensi bisnis Anda dan juga bantu selesaikan permasalahan bisnis Anda. 

Kenapa harus Ginee? Karena Ginee Indonesia memiliki banyak fitur canggih dan menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan bisnis online Anda. diantaranya adalah manajemen produk, stok barang, fitur chat pelanggan, hingga laporan penjualan bisa Anda dapatkan di Ginee.

Social Media Marketing

Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula

Social media sekarang tak hanya dijadikan sebagai media mencari hiburan dan bertukar informasi. Sekarang banyak sekali social media yang menghadirkan fitur untuk membantu para penjual lebih mudah dalam mempromosikan bisnisnya. Seperti Instagram Ads, Facebook Ads, Youtube Ads, Tiktok Ads. 

Meskipun social media marketing sudah termasuk teknik strategi lama, namun strategi ini masih menjadi strategi yang difavoritkan oleh para penjual. Hal ini dikarenakan, pengguna social media semakin kesini semakin aktif dan jangkauan promosi melalui social media lebih luas. Selain itu, budgetnya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Social media marketing memiliki berbagai jenis cara untuk mempromosikan produk. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan konsep promosi yang Anda inginkan. Bisa berupa video, slide gambar, Audio, selain itu Anda juga menyesuaikan target audiens Anda sehingga promosi Anda lebih jitu.

Konten Marketing

Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula

Menyajikan konten sebagai bagian dari strategi digital marketing memang sedang marak dilakukan para pemasar saat ini. Tujuannya satu, membuat orang berbicara tentang merek atau produknya. Untuk mengoptimalkan konten Anda, buatlah konten yang memuat kata kunci yang menarik bagi konsumen kemudian tempatkan di lokasi-lokasi yang strategis di situs web. Pastikan kata kunci tersebut bekerja dengan topik yang dicari para pelanggan.

Dengan konten online yang dibuat secara optimal serta memberikan beberapa kata kunci yang relevan akan menjadikan website bisnis berpeluang untuk dikunjungi pembeli. Dalam content marketing, Anda tidak bisa mengandalkan satu konten saja untuk menarik perhatian audiens. Karena itu dibutuhkan kekonsistenan Anda untuk terus memberikan konten menarik.

Bram
Bram Nama saya Bram

2 comments for "Strategi Marketing Jitu 2022 untuk Bisnis Pemula"