Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Androicame.com - Anda lagi bingung mau cari usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? jualan snack kiloan di marketplace, aja. Snack kiloan di marketplace cukup banyak diminati, lho. Selain itu, modal usaha jualan snack online kiloan juga termasuk kecil. Untuk Anda yang tertarik untuk mencoba jualan snack kiloan di marketplace simak, ya! artikel ini.

5 Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace 

Salah satu ide usaha dengan modal kecil adalah jualan snack secara online. Meskipun, modal yang Anda keluarkan sedikit namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa melimpah, lho. Hal ini disebabkan karena, banyaknya kegiatan masyarakat yang dilakukan dengan didampingi dengan ngemil snack, bahkan juga bersantai. 

Penjual snack kiloan di marketplace sudah banyak, hal ini membuktikan bahwa peluang mendapatkan cuan dengan menjual snack kiloan cukup bagus. Dibawah ini akan ada 7 tips jualan snack kiloan di marketplace. 

Cari Supplier

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Jika Anda tidak mau kerepotan dengan membuat snack sendiri, Anda bisa menjadi reseller dan mencari supplier di marketplace yang terpercaya. Dengan menjadi reseller Anda tidak perlu kerepotan dalam membuat snack, dan juga lebih hemat tenaga. Anda cukup fokus dalam memasarkan produk yang akan Anda jual. 

Mencari supplier bukanlah perkara mudah, hal ini karena nantinya, hubungan Anda dengan supplier akan berlangsung terus menerus selama usaha Anda berjalan. Maka dari itu, penting bagi Anda dalam memilih supplier yang tepat dan juga enak saat diajak komunikasi. Anda juga perlu mempertahankan relasi dengan supplier karena jika relasi terjalin baik dengan supplier Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Membuat List Snack

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Nah, tentunya jika Anda ingin berjualan snack online Anda tidak akan hanya berjualan satu jenis snack sajakan? Maka dari itu, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk bisa mengetahui snack jenis apa yang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Setelah mendapatkan snack apa yang paling sering laris terjual, Anda bisa membuat List. 

Membuat List snack yang akan dijual tentunya, hal yang penting agar kita tidak salah perhitungan dan juga tidak ada snack yang terlewat saat membeli snack ke supplier. Dengan adanya daftar list, maka memudahkan Anda melakukan manajemen pengaturan produk. Selain itu juga, menyertakan harga dari masing-masing jenis snack kiloan tersebut.

Perhatikan Kemasan

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Karena banyak snack memiliki tekstur yang renyah, Anda harus ekstra teliti saat melakukan repack dari supplier. Hal ini disebabkan karena jika Anda kurang teliti saat melakukan repack snack yang akan Anda jual dan membuat lubah dalam kemasan, snack Anda akan kehilangan kerenyahannya dan tentunya hal ini berakibat buruk bagi bisnis Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat desain kemasan produk Anda, dengan desain yang menarik untuk bisa memikat pelanggan, memiliki desain yang menarik juga bisa meningkatkan nilai produk Anda, lho. Selain kemasan menarik, proses pengemasan juga harus higienis dan juga rapi. 

Sertakan Nama Toko Dalam Kemasan

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Jangan lupa untuk menyertakan nama toko online Anda pada kemasan, karena hal ini akan membantu pelanggan lebih mudah ingat dengan produk Anda. Jika pelanggan mudah mengingat nama toko Anda karena tertera dalam kemasan maka pelanggan juga akan lebih mudah merekomendasikan produk Anda ke orang terdekat.

Jika Anda memiliki kemampuan dalam mendesain logo, Anda juga bisa membuat label pada kemasan yang berisikan nama dari produk dan juga toko online Anda. Hal ini membuat snack yang Anda jual lebih terlihat terpercaya. 

Selain itu, Anda juga jangan lupa mencantumkan jenis snack di setiap kemasan karena hal ini akan memudahkan Anda mengatur stok snack dan juga mempermudah pelanggan mengingat varian snack di toko Anda.

Lakukan Penjualan Online maupun Offline

Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace

Lakukan penjualan secara offline dan online demi menjangkau mangsa pasar yang lebih luas. Meskipun, Anda menjual snack secara online namun Anda juga perlu meningkatkan omset penjualan dengan cara menjual secara offline agar Anda mendapatkan promosi dari mulut ke mulut. Sehingga, Anda lebih mudah menjangkau target pasar lebih luas.

Meskipun promosi dari mulut ke mulut terkesan teknik yang lama, dan ketinggalan jaman namun, strategi ini juga tidak bisa Anda sepelekan. Anda bisa lebih menjamah pasar dimana mungkin ada beberapa pelanggan yang belum terlalu paham cara menggunakan marketplace.

Nah, di atas adalah beberapa tips untuk Anda yang sedang ingin membangun usaha dari nol dengan modal kecil. Dengan berjualan snack kiloan yang banyak diminati masyarakat Indonesia Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan lupa untuk melakukan berbagai strategi promosi meningkatkan omset penjualan.

Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Tips Jualan Snack Kiloan di Marketplace"