Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HarmonyOS Huawei Menjadi Sistem Operasi Yang Dapat Mengalahkan Android

HarmonyOS Huawei Menjadi Sistem Operasi Yang Dapat Mengalahkan Android
HarmonyOS oleh Huawei Tech. Co. Ltd

HarmonyOS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Huawei Tech. Co. Ltd yang berasal dari cina yang diluncurkan pada tahun 2019. HarmonyOS ini dirancang untuk bekerja di beberapa perangkat, termasuk ponsel, tablet, jam tangan pintar, TV pintar, dan perangkat IoT lainnya. HarmonyOS diluncurkan sebagai saingan Android Google dan iOS Apple. 

Sistem operasi HarmonyOS ini tidak  seperti  Android  yang dikembangkan untuk dijalankan pada suatu perangkat secara mandiri, HarmonyOS dikembangkan dengan mempertimbangkan kemampuannya dalam aspek Internet of Everything (IoE). Pengembangan HarmonyOS didorong setelah pemerintah AS memberlakukan larangan terhadap Huawei.

Sejarahnya pada tanggal 9 Agustus 2019, Huawei resmi meluncurkan HarmonyOS pada konferensi pengembang perdananya di Dongguan cina. Huawei menggambarkan sistem operasi HarmonyOS sebagai sistem yang terdistribusi di berbasis mikrokernel gratis untuk berbagai jenis perangkat keras. Perusahaan Huawei ini berfokus terutama pada perangkat IoT, termasuk TV pintar, perangkat yang dapat dikenakan, dan sistem hiburan dalam mobil, dan tidak secara eksplisit memposisikan HarmonyOS sebagai OS seluler.

HarmonyOS Huawei Menjadi Sistem Operasi Yang Dapat Mengalahkan Android
HarmonyOS oleh Huawei Tech. Co. Ltd

Informasi dari berbagai ilmuan IT sistem operasi HarmonyOS ini akan mengalahkan sistem orperasi Android pada tahun 2027.

Kelebihan HarmonyOS Huawei di banding Android yang menggunakan microkernel :

- Tingkat keamanan yang tinggi

- Sangat dapat diandalkan

- Skalabilitas yang tinggi

- Tingkat pemeliharaan yang tinggi

- Adanya dukungan distributed computing

- Proses penginstallan lebih cepat 

Compiler Huawei akan melewati VM yang mana dengan menggunakan compiler Ark, aplikasi pengembang akan diubah menjadi kode yang dapat dikenali mesin sebelum diunduh. Sehingga, dapat dengan cepat diinstal, dimulai, dan dijalankan di smartphone tanpa harus dicompile oleh VM. Sampai batas tertentu, compiler.

Ark memajukan proses compile ke tahap development aplikasi dimana hal tersebut mengurangi beban operasi pada smartphone dan sistem operasi.

Saat ini sistem operasi HarmonyOS  telah  mencapai versi 3.0 dan akan di upgrade ke  versi 4.0 yang berada  dalam  proses  pengembangan. Dimana pengembangan versi HarmonyOS akan menambah jumlah perangkat yang digunakan sistem operasi ini. Pada versi 2.0 perangkat smartphone dan smart TV mulai dapat menggunakan HarmonyOS. Pada setiap pengembangan versi selalu meningkatkan kestabilan sistem operasi dan memaksimalkan performa dalam menggunakan hardware terbaru. Demikian Informasi ini di buat dari berbagai sumber di internet, anda dapat mengunjungi website HarmonyOS Huawei disini.

Tonton video nya disini :

Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "HarmonyOS Huawei Menjadi Sistem Operasi Yang Dapat Mengalahkan Android"