Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Bisnis online adalah salah satu bisnis yang paling banyak dipilih banyak orang untuk bisa menghasilkan uang. Hal ini disebabkan, karena bisnis online bisa dilakukan dengan praktis dan efisien, dibanding memiliki toko offline store. Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki minat untuk menekuni bidang bisnis online dengan modal kecil, tenang saja! Jadi reseller adalah solusinya.

Apa itu Reseller?

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Apa itu reseller? Reseller adalah sebuah kegiatan bisnis yang memungkinkan orang untuk menjual kembali barang dari supplier dengan menyimpan stok barang pada jumlah tertentu. Cara kerja reseller, yaitu biasanya reseller akan memesan barang yang dijual melalui supplier atau distributor ketika mereka mendapatkan pembeli.

Reseller bisa menjadi pilihan tepat dalam melakukan bisnis online karena terbilang modalnya lebih kecil dibanding harus membuka store sendiri. Jika Anda tertarik menjadi reseller di dalam artikel ini akan membahas berbagai tips untuk jadi reseller sukses. 

Tips Reseller Sukses 

Tentu saja meskipun terbilang menjadi seorang reseller lebih efisien namun, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal dan memiliki strategi untuk bisa menghasilkan keuntungan yang berlimpah saat menjadi reseller. Berikut adalah tips untuk bisa jadi reseller sukses. 

Survei Pasar

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Langkah paling awal yang harus Anda lakukan saat menjadi reseller adalah melakukan riset pasar. Tentu saja, riset semacam ini penting dilakukan, terutama untuk menentukan produk apa yang hendak dijual dengan lebih tepat. Riset pasar membantu Anda menentukan kebutuhan pasar dan produk yang sedang diminati pasar.

Tujuannya supaya produk yang dipilih nantinya bisa lebih sesuai dengan target pasar yang telah ditentukan. Percayalah, semakin detail riset yang dilakukan sebelum menentukan jenis produk, maka semakin sesuai pula produk yang bisa diluncurkan ke pasar nantinya. Sehingga, keuntungan pun bisa diraih tanpa harus bersusah payah.

Mencari Supplier

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Jika Anda sudah bisa menentukan produk yang akan dijual dengan melakukan riset pasar selanjutnya adalah mencari supplier yang akan mensuplai produknya untuk Anda jual. Hal ini membuat seorang reseller harus bisa memastikan bahwa supplier yang dipilihnya merupakan pihak resmi dilengkapi identitas yang akurat. 

Pemilihan supplier juga harus dilakukan hati-hati, utamakan untuk memilih supplier tangan pertama yang tentunya akan memberikan harga grosir yang lebih murah, dan Anda bisa menarik keuntungan yang besar dari hal tersebut.selain itu pilihlah supplier yang bertanggung jawab dan bisa diajak komunikasi dengan baik.

Manfaatkan Social Media

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Berkembangnya teknologi terutama di dunia digital membuat pebisnis semakin mudah dalam melancarkan aksi promosinya. Social media sekarang tak hanya digunakan untuk mencari hiburan namun juga dijadikan salah satu strategi promosi yang sekarang sering kali dipakai karena terbukti bisa memberikan hasil yang baik. 

Maka dari itu menjadi reseller juga perlu memanfaatkan social media untuk bisa lebih mengoptimalkan penjualan. Membuat akun bisnis di social media dan berinteraksi dengan pengguna social media adalah salah satu cara promosi paling gampang dan tentunya gratis. Banyak sekali jenis promosi social media dari yang gratis hingga berbayar, semua bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan Anda.

Penentuan Harga Produk

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Langkah selanjutnya adalah menentukan harga produk yang akan Anda jual. Sudah tahukah Anda bagaimana cara menentukan harga produk reseller? Anda bisa mengikuti dari harga jual supplier. Beberapa supplier memiliki ketentuan tersendiri mengenai hal ini, jadi pelajari terlebih dahulu kebijakan masing-masing supplier.

Bila supplier kalian tidak memiliki ketentuan khusus perihal penetapan harga, maka kalian bebas untuk menentukannya sendiri. Cari tahu mengenai kisaran harga produk sejenis di pasaran. Pertimbangkan mengenai biaya yang harus kalian keluarkan misalnya biaya pemasaran, biaya pemeliharaan bisnis, dan biaya lain-lain.

Layanan Pelanggan

5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah : Androidcame.com

Menjadi seorang reseller juga harus memiliki pelayanan yang baik kepada pelanggan. Kasus kehilangan pelanggan karena pelayanan penjual yang kurang baik kerap kali terjadi. Maka dari itu, utamakan pelayanan pelanggan agar bisnis reseller Anda memiliki citra baik di mata pelanggan selain itu Anda juga bisa mendapatkan loyalitas pelanggan yang tentunya berpengaruh pada perkembangan bisnis Anda. 

Berilah sikap yang ramah kepada pelanggan yang bertanya dan juga aktif memberikan informasi mengenai produk. Karena itu Anda wajib memahami keunggulan produk sehingga saat Ada pelanggan yang sedang bertanya Anda bisa memberikan informasi lebih mengenai produk kepada pelanggan.

Menjadi seorang reseller adalah solusi bisnis memulai usaha dengan modal kecil. Jangan ragu untuk menjadi seorang reseller karena memiliki peluang dan keuntungan yang banyak. Tentunya menjadi reseller akan lebih mudah karena Anda hanya fokus memasarkan produk yang pasti ada beberapa target pasar yang sudah mengenali produk tersebut.

Tonton videonya juga disini :

Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "5 Tips Jadi Reseller Sukses! Keuntungan Berlimpah"