Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

Androidcame.com – Buat para pemula game Free Fire anda bisa mengikuti 6 cara ini dan pastikan anda akan menang dalam game pertama di game ini. Game Free Fire ini cukup menarik untuk di mainkan ajak teman-temanmu juga untuk memainkannya. Free Fire merupakan salah satu judul mobile esports aliran battle royale dan TPS (Third Person Shooter) yang nantinya akan mempertemukan 50 sampai dengan 52 pemain dalam sebuah map yang begitu luas.

Layaknya genre battle royale, tiap-tiap pemain harus saling bersaing hingga menyisakan seseorang atau satu skuat yang berhasil bertahan hidup untuk menjadi pemenangnya. Menggunakan opening gameplay khas battle royale, permainan dimulai dengan seluruh pemain diterjunkan dari pesawat dan memilih target lokasi untuk mendarat, dan voila permainan sesungguhnya baru saja dimulai. Proses looting mencari senjata dan alat medis pun menjadi prioritas utama.

Kompetitif sekali, bukan? Lantas, bila ada seorang pemain pemula, bagaimana caranya agar bisa memenangkan permainan ini? Atau, anda sudah lama mengenal Free Fire, namun masih juga kesusahan untuk menang?

Berikut 6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang :

1. Kenali karaktermu
6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

Berbeda dengan outfit, meskipun sama-sama untuk tujuan estetika; jika anda mengenali kelebihan dari karakter yang anda pakai, anda bisa mendapatkan keuntungan dari permainan.
Sebagai gambaran, berikut adalah beberapa karakter (masih ada 13 karakter lainnya) dengan kelebihannya masing-masing :

    Nikita – 4% lebih cepat me-reload submachine gun,

    Misha – 2% lebih cepat dalam mengemudi,

    Ford – 4% lower damage ketika berada di luar safe zone,

    Andrew – Kerapuhan vest berkurang 2%,

    Kelly – 1% lebih cepat dalam sprint,

    Olivia – Pemain yang di-revive akan mendapat tambahan 6 HP.

Tidak hanya itu saja, efek setiap skill tersebut akan bertambah jika anda meng-upgrade karakter anda. Selain nilai strategis dalam tim, fokus pada pengembangan seorang karakter juga adalah salah satu langkah untuk meningkatkan performa bermain anda.

2. Kamu jangan hanya berdiri
6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

Masih ingat tips ke-3? Ya, jika anda mengizinkan karaktermu dideteksi oleh musuh (seperti dengan cara berdiri); meskipun player musuh awalnya tidak menyadari keberadaan anda, sistem Free Fire yang justru secara otomatis akan memberitahu keberadaanmu melalui scope merahnya.
Meskipun anda berada pada tempat yang ter-cover, tetap saja hal ini akan mempermudah musuh untuk menyerang anda dari segala arah yang tidak terduga. Jika anda tertembak, utamakan untuk langsung lari dengan gerakan zig-zag agar musuh kesulitan untuk dapat membidik anda.

Nah, itu saja tips bermain Free Fire untuk pemula (atau atlet esports wannabe). Masih banyak tips-tips lain yang bisa anda dapatkan dengan melihat performa atlet profesional esports sungguhan via streaming.

3. Scope yang berubah menjadi merah
6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

Kalau anda telah memainkan Free Fire untuk waktu yang lama, secara tidak langsung anda akan menyadari bahwa bagian dari scope akan berubah menjadi warna kemerahan dari waktu ke waktu. Namun hal itu hanya akan berlangsung selama beberapa detik. Hal ini menandakan bahwa lawan sedang berada dalam jangkauanmu dan bila anda melakukan tembakan, peluru anda akan mengenai target.

Meskipun ada jaminan tepat sasaran, anda harus ingat bahwa tanda merah tersebut tidak berarti anda akan memberikan damage yang besar kepada target, seperti halnya headshot. Itu hanya berfungsi sebagai pertanda bahwa tembakanmu mengenai lawan.

4. Fashion item bukanlah prioritas
6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

T-shirt, celana serta berbagai item fashion lainnya yang bisa membuat karakter anda lebih unyu, sama sekali tidak akan mendorong performa karakter anda. Sebuah pengecualian bila karakter unyu anda justru bisa mendorong semangat anda bermain.

Satu hal yang harus anda ketahui adalah, lawan yang anda hadapi pun belum tentu memperhatikan (re: mempedulikan) outfit yang anda pakai. Mereka semua hanya memiliki sebuah misi, yaitu mengalahkanmu dengan busana apapun.

5. Kamu harus bermain dengan style combat bukan satu-satunya cara
6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

Biasanya para pemain sedikit kesulitan dalam bergerak diam-diam, apalagi pada saat awal anda menginjak tanah. Mungkin hanya dalam beberapa detik saja sudah ada pemain yang melawanmu.

Di saat itu, anda tentu memiliki pilihan untuk melawannya. Jika anda langsung melawannya, maka anda akan langsung menuju “deathmatch“; atau anda bisa memilih untuk mempersiapkan diri menyambut (dengan agresi tentunya) beberapa survivor lain yang sudah berhasil keluar dari zona deathmatch-nya sendiri. Utamakan untuk berlindung (defensif) terutama ketika permainan baru saja dimulai. Perbanyak item yang bisa menambah HP dan menjamin kelangsungan hidup karakter anda.

6. Kamu harus pintar berkendara
6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang

Menggunakan kendaraan tentu akan sangat membantu jika anda harus berpindah-pindah lokasi di map  yang besar. Dalam berkendara, tentu saja ada tips suksesnya, mengingat mobil yang anda gunakan nantinya akan sangat mencolok dan mudah terlihat oleh pihak lawan karena suaranya. Sebaiknya anda hanya menggunakan kendaraan ini ketika anda bisa mendeteksi ada peperangan yang sedang terjadi. Sehingga besar kemungkinan tidak ada musuh yang memperhatikanmu.

Sekian dari artikel 6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "6 Cara Pemain Pemula Free Fire (FF) 2020, Sekali Main Langsung Menang"