Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Game PUBG cs Di Blokir Buat Negara Rugi Triliunan

Alasan Game PUBG cs Di Blokir Buat Negara Rugi Triliunan

Androidcame.com – Kali ini androidcame akan membahas game PUBG cs, Game ini memang cukup terkenal di Indonesia tapi asal kalian tau game ini bisa membuat rugi negara sampai triliunan ini yang di lansir dari detikcom. Berikut beritanya, Gim online berbayar buatan asing seperti Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan kawan-kawannya disebut bisa merugikan negara hingga triliunan rupiah. Gim berbayar milik asing tersebut bisa membuat neraca pembayaran Indonesia (NPI) defisit.

Pemerintah pun diminta untuk tidak tinggal diam. Tidak harus diblokir, Ekonom dari Institute for Development of Economics & Finance (Indef) Bhima Yudhistira minta pemerintah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk mengembangkan gim lokal. Ia pun membandingkan dengan China yang memiliki sekolah kejuruan khusus terkait gim.

"Di sana (China) ada salah satu produsen gim itu mereka punya perguruan tinggi atau sekolah vokasi untuk melakukan training aplikasi gim. Indonesia belum ada insan di kampus-kampus besar kita yang spesifik mendorong multimedia untuk gim," kata dia kepada detikcom, Senin (6/1/2020).
Alasan Game PUBG cs Di Blokir Buat Negara Rugi Triliunan

Selain itu, pemerintah diminta memberikan insentif perpajakan kepada perusahaan gim lokal dan mempermudah segala urusan perizinan. Hal ini untuk mendorong lahirnya produsen gim lokal.
"Dari sisi insentif perpajakan, harapannya kemudahan izin, hak paten atau hak cipta itu prosesnya untuk mendapatkan paten dipermudah," ujar Bhima.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pengamat Ekonomi dari PT Bank Central Asia (BCA) David Samual. Menurutnya, perlu diberikan insentif bagi perusahaan gim lokal untuk mengurangi jumlah dana yang keluar.

"Nggak perlu (diblokir). Persaingan saja. (Berikan) insentif lah untuk perusahaan-perusahaan gim lokal ataupun yang investasi di Indonesia, sehingga mengurangi outflow dana keluar devisa," terang David.

Sekian dari artikel Alasan Game PUBG cs Di Blokir Buat Negara Rugi Triliunan.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Alasan Game PUBG cs Di Blokir Buat Negara Rugi Triliunan"