Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Androidcame.com – Selamat sore apa kabar semua kali ini kita akan membahas yang sering terjadi saat kita sedang main game Mobile Legends yaitu Lag atau lambat atau gambar jadi patah-patah saat sedang main. Cara ini bisa Gamers coba dan ikuti sehingga permainanmu dalam pertandingan menjadi optimal dan maksimal. Apa saja sih yang bisa kita lakukan agar koneksi kita dan permainan kita tidak lag cek di artikel ini ya. Apakah Gamers pernah mengalami lag saat bermain Mobile Legends? Pasti kesal dong, kalau lagi seru-serunya main ranked malah lag. Permainan jadi terganggu dan hero Gamers jadi mati.

Berikut cara-caranya :
1. Ubah Server
Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Selanjutnya adalah masalah server yang terkoneksi dengan internet Gamers. Usahakan untuk menggunakan server yang sesuai. Internet di Indonesia umumnya terkoneksi dengan server Asia. Jika Gamers menggunakan server lain, maka internet akan menjadi lebih lambat. Pastikan Gamers terhubung dengan server yang sesuai dengan provider.

Cara untuk mengubah server dapat Gamers lakukan di dalam game MLBB sendiri atau menggunakan VPN. Penggunaan VPN Jaka sarankan karena lebih aman. Gamers dapat menggunakan berbagai jenis VPN, salah satunya Turbo VPN. Selain gratis, Gamers dapat memilih berbagai server region.

Gamers bisa download Turbo Vpn versi 3.0.4 download disini.

2. Gunakan Wi-Fi
Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Selanjutnya adalah pengaruh kestabilan internet, MLBB membutuhkan internet yang stabil dan cepat. Semakin cepat response time internet Gamers, maka semakin baik. Hal ini berlaku juga untuk game online Android lainnya. Sebagus dan secanggih apapun HP Gamers, jika tidak memiliki koneksi internet yang baik maka akan sia-sia.

Untuk menghindari hal ini, Gamers dapat menggunakan Wi-Fi. Walau tak selalu memiliki kecepatan yang baik dibandingkan dengan internet seluler, Gamers bisa melakukan beberapa hal agar koneksi Wi-Fi di Androidmu lebih ngebut, kok. Namun, koneksi Wi-Fi akan lebih stabil kalau perangkat yang digunakan cukup baik. Tentu Gamers harus berada di area jangkauan Wi-Fi. Jika Gamers ingin bermain saat sedang perjalanan, pastikan Gamers menggunakan operator dengan koneksi internet stabil.

3. Pakai Game Booster
Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Selanjutnya adalah menggunakan Game Booster atau aplikasi untuk membuat HP Gamers jadi lebih kuat untuk main game. Aplikasi game booster bekerja dengan menutup task background secara otomatis, mengoptimasi memori, menghapus file cache, dan lainnya. Salah satu aplikasi game booster yang Jaka sarankan adalah Game Booster: Play Games Faster & Smoother. Aplikasi ini sanggup mempercepat kinerja HP Gamers. Selain itu, ada juga fitur untuk memfokuskan konsumsi internet kepada game yang sedang berjalan. Aplikasi ini cukup mudah untuk Gamers gunakan, kok!

Nama aplikasinya Game Booster Play Games Faster Smoother 39be7 download disini.

4. Bersihkan Memori di RAM
Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Langkah pertama adalah membersihkan RAM Gamers dari aktivitas background app yang masih berjalan. Game akan menjadi lag jika HP Gamers tidak memiliki RAM yang cukup. Cara untuk membersihkan RAM beragam, geng. Sudah banyak HP yang memiliki fitur untuk membersihkan RAM. Tapi kalau Gamers tidak punya, gak usah khawatir.

Gamers dapat menggunakan aplikasi seperti Clean Master, aplikasi ini bekerja layaknya sebuah app manager. Aplikasi ini dapat menghapus aktivitas app di RAM serta membersihkan data cache. Jika RAM Gamers sudah terbebas dari background app yang membebani, seharusnya permainan Gamers menjadi lancar tanpa lag.

Download Aplikasi Clean Master (Boost & AppLock)
Gamers bisa download aplikasinya disini

5. Pakai HP Standar saat ini
Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting

Terakhir adalah menggunakan HP yang sesuai untuk bermain game. Gamers harus memperhatikan beberapa aspek pada spesifikasi HP. Prosesor dan RAM adalah hal penting untuk mengetahui seberapa kuat HP Gamers. Usahakan Gamers memiliki minimal 4GB RAM.

MLBB terus meningkatkan kualitas grafis dan efek-efeknya, sehingga kapasitas RAM yang dibutuhkan pun semakin bertambah. Memilih HP yang mumpuni untuk gaming dengan harga terjangkau tidak sulit, geng. Gamers dapat memilih HP merek Huawei, Vivo, Samsung, dan lainnya yang kini punya varian murah.

Hanya dengan tabungan 2 jutaan rupiah, Gamers bisa beli HP bagus. Bahkan mampu bermain game berat seperti PUBG sekalipun.

Pastikan Gamers mencoba semua cara di atas, dan rasakan bagaimana enaknya main mobile legends tanpa lag atau lambat. Sekian dari artikel Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Cara Main Mobile Legends Tidak Pernah Lag atau Lambat, Penting"