Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa

5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
5 Ominichannel anak bangsa
Androidcame.com - Jakarta, Perkembangan teknologi di negara-negara maju saat ini sudah semakin canggih, bahkan dapat mendongkrak negara-negara berkembang untuk mengikuti teknologi yang diciptakan, seperti di negara kita. Teknologi tersebut akan berkembang secara terus-menerus tanpa henti dengan penemuan-penemuan baru yang kreatif dan inovatif. Batas antara apa yang kita lakukan dengan teknologi dan kehidupan nyata akan mulai redup hingga batasan itu akan hilang nanti nya.

Bila kamu pernah mendengar istilah Omnichannel, Omnichannel adalah salah satu teknologi yang sering di gunakan negera-negara maju untuk berbisnis seperti dalam menentukan strategi bisnis. Omnichannel biasa digunakan organisasi atau perusahaan dalam meningkatkan penjualan mereka guna mendorong hubungan yang lebih baik antar bisnis dan customer.
5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
Pic. Omnichannel
Di Indonesia, istilah Omnichannel mulai banyak dikenal hal ini dikarenakan kebutuhan bisnis yang mulai mengarah ke dunia digital. Seperti halnya saat ini bisnis online banyak dilakukan masyarakat di marketplace-marketplace Tokopedia, ShopeeBukalapak, Lazada, Blibli dan JD ID. Terkadang omnichannel sering sekali di artikan sebagai hubungan antar marketplace, bila kita pelajari lebih dalam istilah Omnichannel memang betul adalah cara bagaimana menghubungkan banyak marketplace dengan satu sistem.

Lantas bagaimana menghubungkannya, biasanya Marketplace itu memiliki API yang bisa digunakan Seller untuk mengintegrasikan tokonya kepada Omnichannel. Nah dari Omnichannel inilah Syncronisasi dilakukan dengan memasukan API dari Marketplace, dimana product dari marketplace akan lansung terintegrasi dan muncul dalam satu sistem. Sehingga proses penjualan akan lebih efektif dilakukan, karena proses yang lakukan pada Omnichannel akan menarik semua data dari marketplace yang di integrasikan. Maka akan terlihat seperti proses order, daftar product, data customer, report (harian, mingguan, bulanan dan tahunan), dan banyak lainnya bahkan dalam Omnichannel terlihat data statistik penjualan setiap harinya.

Di Indonesia, saat ini mulai bermunculan perusahaan-perusahaan yang mengembangkan sistem Omnichannel seperti Aturtoko, Master Online, Talkabot, Jubelio, Clodeo. Pada dasarnya semua Omnichannel ini hampir sama cara kerjanya, yang membedakan adalah services dan report laporan yang dihasilkan pada Omnichannel tersebut selebihnya seperti fitur pembuatan website dan Lain sebagainya. Yang paling penting dari ini semua adalah Omnichannel ini karya anak bangsa dan kita patut bangga karena anak-anak Indonesia bisa membuatnya. Kita akan bahas di bawah mengenai ke 5 Omnichannel anak bangsa ini, simak ya.

Berikut 5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa :
1. Aturtoko
5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
Aturtoko, sumber www.Aturoko.id
Aturtoko adalah Omnichannel terbaik di Indonesia yang di bentuk pada tahun 2019 di bawahi PT. Aturtoko Solusi Indonesia. Sebagai Omnichannel terbaik, Aturtoko juga memiliki berbagai macam product jasa, seperti :
a. Omnichannel Basic Subscription, Omnichannel Premium Subscription dan Omnichannel Enterprice Subscription
b. Pembuatan Website Ecommerce (Basic, Premium, Enterprice)
c. Sistem berbasis Online
d. Pembuatan Toko di marketplace seperti (Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan JD ID)
e. Jasa Onboarding Product di Marketplace
f. Jasa Manajement Product di Marketplace (Gimana caranya agar bisa jualan setiap hari)
g. Sistem Analyst
h. Pembuatan POS (Point of Sales)
i. Google SEO Ads
j. Dll

Kamu bisa melihat semua fitur-fitur Aturtoko di www.Aturtoko.id dan langsung hubungi Call Center yang terletak di bawah kanan website atau kamu bisa Registrasi dengan Mengklik Link ini https://store.aturtoko.id/register. Kalian akan di informasikan seperti harga dan informasi mengenai fitur-fitur tersebut diatas. Saat ini Aturtoko mengadakan fitur Gratis Omnichannel selama 3 bulan, syaratnya punya toko dan punya niat. Langsung coba ya.

2. Master Online
5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
Master Online, Sumber www.Masteronline.co.id
Master Online adalah Omnichannel anak bangsa yang di bawahi PT. Erasoft Teknologi Indonesia. Omnichannel Master Online adalah software integrasi marketplace yang memudahkan toko untuk mengembangkan penjualan dan mengelola stok barang dengan cepat dan tepat di marketplace. Master Online dapat menganalisa penjualan dan stok barang di semua channel penjualan bahkan seperti analisa laporan laba rugi per masing-masing Marketplace dengan tepat. Untuk lebih lengkap kunjungi website (www.Masteronline.co.id).

3. Talkabot
5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
Talkabot, Sumber www.Talkabot.id
Talkabot adalah Omnichannel anak bangsa yang di bawahi PT. Logika Berbicara Indonesia. Omnichannel Talkabot adalah Omnichannel yang berasal dari bandung, dimana pada Omnichannel ini memiliki 5 Layanan seperti Whatsapp Solution, Omnichannel Solution, Chatbot Development, CS & Chat Analytics, Website Development. Untuk lebih lanjut kunjungi Website (www.Talkabot.id).

4. Jubelio
5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
Jubelio, Sumber www.Jubelio.com
Jubelio adalah Omnichannel anak bangsa yang di bawahi PT. Guardia Teknologi Indonesia. Omnichannel Jobelio adalah Omnichannel yang bisa integrasi mulai dari pengadaan barang, listing barang ke Marketplace, sinkronisasi dan pengaturan stok, memproses pesanan, pengiriman, sampai pencatatannya ke akunting. Untuk lebih lanjut kamu bisa mengunjungi Website Jubelio disini (www.Jubelio.com).

5. Clodeo
5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa
Clodeo, Sumber www.Clodeo.com
Clodeo adalah Omnichannel anak bangsa yang di bawahi PT. Clodeo Indonesia Jaya. Omnichannel Clodeo ini adalah Omnichannel anak bangsa ke 2 yang berasal dari bandung yang didirikan tahun 2017. Clodeo diciptakan agar rumitnya aktivitas bisnis online dapat di sederhanakan namun berjalan lebih optimal. Clodeo adalah aplikasi berbasis cloud sehingga penggunanya dapat menginput, mengupdate, hingga memantau bisnisnya tanpa batasan waktu dan tempat melalui smartphone serta laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet. Untuk lebih lanjut bisa mengunjungi Website Clodeo disini (www.Clodeo.com).

Nah, gimana teman-teman sudah taukan informasi mengenai 5 Omnichannel Karya Anak Bangsa. Dengan Omnichannel diharapkan kamu bisa lebih mudah dalam memproses pesanan, dan semua pesanan jadi lebih teratur dan rapi.

Pada dasarnya Omnichannel berfokus pada customer journey yang menyeluruh, dan ini sudah sangat tepat untuk diadaptasi oleh pelanggan zaman now, karena semua channel seperti mobile, web, tablet, smartwatch, serta komponen online dan offline dalam bisnis bisa terintegrasi secara menyeluruh. Tunggu apa lagi, coba sekarang. Rekomendasi admin Coba Omnichannel Aturtoko.id ya, bila ada pertanyaan lebih lanjut bisa tulis di komentar, jangan lupa share ke teman-temanmu juga ya. Terima kasih sampai jumpa. Sumber : Pada Website masing-masing Omnichannel.
Bram
Bram Nama saya Bram

2 comments for "5 Omnichannel Terbaik Untuk Mengelola Bisnis Karya Anak Bangsa"