Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Social Media Platform Apa, Yang Cocok Untuk Bisnis Kamu? Cek disini

Social Media Platform Apa, Yang Cocok Untuk Bisnis Kamu? Cek disini

Androidcame.com - Jakarta - Social Media merupakan hal penting dalam menunjang keberhasilan toko online, tapi apakah semua social media platform cocok untuk toko berjualan. Pada perkembangannya media sosial juga dapat menjadi media untuk penyampaian kritik dan saran dari konsumen kepada bisnis kamu. Melalui platform yang dimiliki, kamu berkesempatan untuk membangun kedekatan dengan target pasar dengan lebih mudah.

Promosi sebuah produk atau jasa kini semakin maju dan mudah dilakukan semenjak populernya sosial media. Semenjak kehadiran media sosial untuk promosi, promosi bisnis tidak lagi dilakukan via radio, media cetak atau televisi. Saat ini dapat disebut era digital dimana media online merupakan wadah yang populer dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah bisnis.

Lalu apakah kamu harus menggunakan semua jenis media sosial yang tersedia? Jika memang kamu mampu melakukannya, maka hal itu akan menjadi suatu hal yang bagus. Bila bisnis kamu terbilang kecil sekalipun, Anda tetap harus menggunakan strategi pemasaran melalui media sosial. 

Hadirnya sosial media yang didukung oleh kekuatan internet saat ini berpotensi mendukung keberhasilan promosi suatu usaha atau produk dengan mudah, cepat dan murah, bahkan tanpa modal sama sekali. Apalagi dengan berbagai sarana beragam internet tools yang ada seperti website, blog, sosial media dan sifatnya yang global, real time dan praktis membuat kegiatan promosi usaha Anda akan lebih maksimal karena jangkauannya yang luas dan hampir tidak terbatas.

Lantas apa saja media online yang bagus untuk dijadikan media promosi jitu dalam berbisnis, Cek informasinya.

1. Tiktok
Tiktok adalah Media social yang sedang booming saat ini, di kalangan anak muda media social ini cocok banget buat kamu yg menargetkan anak muda sebagai target pasar kamu. Konten berupa video yang bisa di edit semenarik mungkin dapat membuat customer lebih tertarik mengetahui tentang produk kamu

2. Instagram
Instagram adalah Media social yang paling populer saat ini, selain mudah instagram juga menarik untuk di kunjungi. Instagram memiliki feature foto dan video, dimana pengguna dapat share konten mereka berupa foto maupun video. platform ini cocok untuk semua jenis bisnis baik bisnis pemula maupun bisnis besar

3. Youtube
Youtube juga media social yang paling canggih saat ini selain upload video kamu juga bisa menawarkan produkmu di video youtube. Jika kamu memiliki content berupa video, tidak ada salahnya menggunakan youtube untuk mempromosikan product kamu. kamu bisa menjelaskan kelebihan product kamu dalam video pendek maupun panjang dan di upload di paltform youtube

4. Twitter
Twitter juga media social yang bagus untuk berbisnis hal ini dikarenakan banyak sekali penggunanya. Jadikan social media Twitter menjadi tempat kamu berinteraksi dengan customer kamu, Twitter juga mempermudah para seller dalam membagikan promo maupun konten konten informatif.

Tidak ada salahnya memasarkan bisnis kamu di semua social media platform diatas agar mendapat pasar yang luas, tapi pastikan kembali konten yang disajikan informatif dan tidak mengandung hal hal yang dilarang! Kamu bisa tanyakan pada aturtoko mengenai Media Social yang cocok apa untuk bisnismu dengan menghubungi CS Aturtoko dengan mengklik link ini Customer Aturtoko.

Jadi, sudah siap buka toko online?
#KamiBantuBukaToko
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Social Media Platform Apa, Yang Cocok Untuk Bisnis Kamu? Cek disini"