Transaksi Marketplace Indonesia Naik Jadi US$2,4 M

Transaksi Marketplace Indonesia Naik jadi US$2,4 M
Androidcame.com - Jakarta, Selamat siang apa kabar, kali ini androidcame akan memberikan informasi mengenai Transaksi E-commerce di Indonesia yang Naik jadi US$2,4 M. Menurut informasi yang di beritakan CNBC Indonesia, ini adalah suatu keberkahan yang hadir di kalangan penjual online Indonesia.

Bagi sebagian pebisnis online pada kondisi corona saat ini, menjadi suatu hal yang baik dikarenakan para pembeli lebih memilih untuk membeli produk atau barang melalui online di marketplace. Bank Indonesia mencatat transaksi e-commerce melonjak jadi US$2,4 miliar atau meningkat 26% dari kuartal II-2019.

Dimana pada April 2020, transaksi harian naik 4,8 juta transkasi dibandingkan rata-rata pada kuartal II-2019. Konsumen baru yang baru pertama kali belanja online saat PSBB tercatat meningkat 51%.

"Di satu sisi ekonomi global terkontraksi, tapi tidak terjadi pada teknologi digital. Hal ini dilihat sebagai new growth engine," ujar Asisten Gubernur dan Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, Filianingsih Hendrata dalam diskusi virtual, pada Senin (6/7/2020).

Seperti Filianingsih menambahkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia terjadi pergeseran perilaku masyarakat, yang dimana hanya mencoba-coba untuk membeli suatu barang secara online, kini justru 'ketagihan lagi dan lagi" untuk belanja online. Dan ini, kata Fili merupakan modal awal untuk Indonesia dalam mengembangkan ekonomi digital ke depan, Ujarnya.

"Perilaku spending masyarakat terhadap e-tailing dan e-groceries meningkat 69% dan digital payment meningkat 65%," Ujar Fili.

Dimana "Inovasi sudah terjadi, digital pembayaran secara bertahap menggeser konvensional yang tadinya face to face. Aktivitas ekonomi sudah terlihat di e-commerce. Di mana peningkatanya year on year di bulan April 2020 7% dan volume naik 78%," Ujar Fili melanjutkan.

Dimana pada Statistik Katadata.co.id lihat beritanya disini Penjualan Online Meningkat Selama Pandemic Covid 19. Bahwa pada statistiknya di beritakan penjualan Ecommerce naik 26%, dan meningkat menjadi 4,8 juta transaksi dimana padahal sebelum pandemi hanya 3,1 juta transaksi perhari.

Sebagai referensi kamu pun bisa melihat statistik Iprice ini, untuk lebih aktif jualan online cek beritanya disini 6 Marketplace Dengan Pengunjung Tertinggi Di Indonesia Juli 2020, Shopee Juaranya. Selain itu kamu pun bisa cek informasi ini untuk melihat 7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020. 
Transaksi Marketplace Indonesia Naik jadi US$2,4 M
Nah, buat kamu yang ingin lebih efektif dalam jualan, Bram punya referensi untuk bisa jualan langsung di banyak marketplace dengan Aturtoko. Aturtoko adalah Platform untuk bisa jualan online di banyak marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JDID. Dengan aturtoko kamu bisa secara langsung jualan di Marketplace, kamu bisa daftar disini https://store.aturtoko.id/login . Kalau kamu ingin bertanya seputar aturtoko, kamu bisa menghubungi Customer Service di www.Aturtoko.id atau kamu bisa mengklik link ini Customer Service. Jangan lupa share like dan komen, sampai jumpa. Sumber CNBC

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Transaksi Marketplace Indonesia Naik Jadi US$2,4 M"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

dalam artikel

tengah artikel

Iklan Bawah Artikel