Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjualan Online Meningkat Selama Pandemi Covid 19

Penjualan Online Meningkat Selama Pandemic Covid 19
Androidcame.com - Jakarta - Selama pandemi Covid-19, sektor bisnis e-commerce bertumbuh sangat pesat dan mampu membuat masyarakat belanja online terus menerus. Pada data survei yang dilakukan Redseer data penjualan yang menonjol peningkatannya adalah ritel dan grosir. Ini di sebabkan pada aktivitas masyarakat atau kebiasaan berbelanja berubah dari yang datang ke toko menjadi pesan lewat online. Hal ini pun dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mendapatkan peluang berjualan online seperti di marketplace.
Baca juga : 7 Kategori Produk Terlaris Di Marketplace Indonesia 2020
Penjualan Online Meningkat Selama Pandemic Covid 19
Dari data survei yang dilakukan Redseer yang di publikasi katadata.co.id, terdapat 51% responden yang mengaku pertama kali menggunakan aplikasi belanja saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini pun membuat volume permintaan di ­e-commerce melonjak dari 5 sampai 10 kali dibandingkan sebelum pandemi Covid 19.

Bila dilihat dari data rata-rata bulanan, bisnis e-commerce ini meningkat 26% di Kuartall II-2019. Dengan kata lain bisa disimpulkan bahwa penjuaan online pada masa pandemi saat ini memberikan dampak yang baik bagi penjual. Baca juga : Marketplace Dengan Pengunjung tertinggi Di Indonesia.

Bila kita lihat data transaksi hariannya, juga meningkat menjadi 4,8 juta transaksi pada April lalu. Padahal sebelumnya hanya mampu menjangkau rata-rata 3,1 juta transaksi per hari pada kuartal II-2019. Meskipun begitu, PSBB juga berdampak pada pengiriman logistik seperti pengiriman Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang biasanya memakan 1 sampai 2 hari, setelah PSBB menjadi 2 sampai 3 hari. Hal ini juga berlaku bagi pengiriman Jawa selain Jabodetabek yang membutuhkan waktu lebih dari tiga hari. Sementara pengiriman luar Jawa membutuhkan lebih dari empat hari hingga sampai ke tujuan setelah berlakunya PSBB.

Di harapkan dengan berjualan online tentunya menghindari kontak langsung antara penjual dan pembeli serta menghemat waktu para pembeli dalam membeli sebuah produk.

Kamu sudah siap jualan online?
#KamiBantuBukaToko
Cek Instagram Aturtoko klik disini https://www.instagram.com/p/CDyFGOmljhG/
Aturtoko

Register disini https://store.aturtoko.id/register
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Penjualan Online Meningkat Selama Pandemi Covid 19"