Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Ide Usaha di Musim Penghujan

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Androidcame.com - Memasuki musim penghujan membuat beberapa bisnis menjadi cukup sepi karena susah mendapatkan pelanggan. Pelanggan lebih memilih untuk lebih banyak berdiam diri dirumah daripada harus mencari sesuatu di tengah-tengah hujan. Namun, jika Anda seseorang yang suka mencari peluang, tetap ada, lho, peluang usaha yang cocok saat musim penghujan. 

Nah, apa saja usaha yang bisa dilakukan saat musim penghujan? Yuk simak!

Laundry 

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Saat musim penghujan ibu rumah tangga cenderung malas untuk mencuci baju, hal ini disebabkan susah kering karena tidak adanya cahaya matahari. Sedangkan, pakaian kotor terus menumpuk, cara praktis yang sering digunakan adalah melaundry pakaian. Maka dari itu, usaha laundry pakaian akan ramai saat musim penghujan.

Meskipun membangun usaha laundry termasuk memiliki modal yang besar namun, keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga besar. Terlebih lagi, laundry juga tak hanya dibutuhkan saat musim penghujan namun juga dibutuhkan setiap saat. Akan sangat menguntungkan jika Anda memiliki tempat laundry dekat dengan tempat anak kos.

Jas Hujan/Payung

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Tentunya saat musim penghujan, jas hujan dan payung adalah salah satu perlindungan yang musti dimiliki oleh orang orang. Dengan menjual jas hujan dan payung Anda akan menghasilkan keuntungan yang besar. Jika ingin mendapatkan modal lebih murah, Anda bisa menjual jas hujan plastik sekali pakai yang kerap kali dipakai dalam keadaan darurat.

Karena usaha ini termasuk usaha musiman, Anda perlu memperhatikan dalam mengelola stok barang. Jangan sampai Anda melakukan stok terlalu banyak yang membuat produk jas hujan Anda tidak habis terjual, sehingga terpaksa Anda timbun dalam kurun waktu yang lama dan mengakibatkan penurunan kualitas atau ketinggalan model pasar.

Minuman Hangat

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Selanjutnya adalah berjualan minuman hangat. Banyak sekali orang yang mampir ke kedai minuman hangat seperti wedang ronde, wedang jahe, dan minuman hangat lainya di musim penghujan. Tentunya, untuk menghangatkan badan dan menunggu hujan reda. Anda bisa berjualan minuman hangat ini dan mendapatkan banyak keuntungan. 

Anda bisa memberikan inovasi terhadap minuman yang Anda jual. Mengingat sekarang hampir jarang Anda temui peracik minuman rempah tradisional, akan menjadi peluang yang baik untuk Anda. Anda bisa memberikan modifikasi pada packing yang lebih modern untuk bisa mendapatkan daya tarik pelanggan.

Jasa Cuci Kendaraan

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Tentunya musim penghujan tidak menghambat aktivitas para pekerja. Banyak pekerja yang rela untuk berjuan-hujanan demi tetap bisa berangkat ke tempat kerja mereka. Kendaraan yang mereka pakai dalam perjalanan ke tempat kerja akan lebih mudah kotor di saat musim penghujan. Maka dari itu, jasa cuci kendaraan sangat dibutuhkan saat musim penghujan.

Jasa cuci kendaraan adalah salah satu ide usaha dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan, namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan tidak main-main. Anda hanya perlu menyewa lahan di tempat yang strategis dan juga menyiapkan alat-alat yang mudah Anda temukan di berbagai tempat.

Pengusir Nyamuk

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Musim penghujan berkemungkinan meningkatkan penyakit dan juga bakteri, menjual alat-alat kebersihaan saat hujan juga menjadi salah satu ide yang brilian untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Meningkatnya populasi nyamuk saat musim penghujan seakan menjadi momok yang menakutkan bagi para ibu rumah tangga. 

Maka dari itu, menjual peralatan pemberantas nyamuk ataupun tanaman yang bisa mengusir nyamuk adalah salah satu ide yang bagus untuk dijadikan usaha saat musim penghujan. Kebersihan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga saat musim penghujan, karena di musim penghujan bakteri akan lebih mudah ditemukan.

Cemilan Hangat

6  Ide Usaha di Musim Penghujan

Tak hanya minuman musim penghujan juga terkadang membuat banyak orang menjadi mudah lapar. Makanan hangat ataupun cemilan sangat dibutuhkan di musim penghujan apalagi ketika musim penghujan banyak ibu rumah tangga yang malas untuk memasak makanan karena tidak bisa berangkat ke pasar karena hujan.

Anda bisa membuat makanan ringan ataupun makanan hangat dan daftar ke delivery food agar bisa membantu Anda meningkatkan penjualan di musim penghujan. Dengan delivery food Anda bisa sangat terbantu dalam mendapatkan pelanggan karena pelanggan tidak perlu repot keluar rumah saat hujan untuk membeli makanan.

Nah, di atas adalah beberapa ide usaha yang cocok untuk dijalankan di musim hujan. Tentunya dalam membangun usaha Anda tidak bisa sepenuhnya bergantung ada musim. Namun, Anda juga harus memiliki strategi yang mantap untuk bisa terus mempertahankan dan juga mengembangkan usaha Anda.

Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "6 Ide Usaha di Musim Penghujan"