Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Instagram Ads, Kunci Sukses Promosi Bisnis Anda

Instagram Ads, Kunci Sukses Promosi Bisnis Anda

Androidcame.com - Popularitas Instagram menjadi salah satu media sosial terpopuler di Indonesia. Tercatat pada tahun ini Instagram berhasil menempati urutan ketiga melampaui Facebook yang di bawahnya. Terdapat 85 juta penduduk Indonesia yang menggunakan platform sosial media satu ini. Yang terdiri dari berbagai kalangan usia, jenis kelamin, bahkan lokasi.

Beriklan di Instagram adalah salah satu hal uang harus Anda lakukan. Dengan dilengkapi fitur Instagram Ads, Instagram dapat membantu Anda dalam menjalankan kegiatan bisnis. Khususnya dalam mencari calon konsumen secara praktis dan efisien.

Sebenarnya, apa itu Instagram Ads? Apa keuntungan menggunakan Instagram Ads? Tenang, simak bahasan selanjutnya.

Apa itu Instagram Ads?

Instagram Ads merupakan platform iklan di media sosial. Anda bisa membuat iklan di feed Instagram dan Instagram Stories melalui platform ini. Sekilas, postingan dan story yang diunggah terlihat mirip, tapi yang membedakannya adalah terdapat kata ‘sponsored’ yang ada di bawah nama akun pengiklan.

Tidak hanya itu, iklan ini berbeda dengan jenis iklan konvensional yang sering kita lihat. Jenis iklan ini dapat memberikan tautan ke profil Instagram  pengiklan, tautan pemilik bisnis atau URL situs web, atau Anda dapat langsung mengakses pesan langsung (DM) profil Instagram.

Instagram Ads, Kunci Sukses Promosi Bisnis Anda

Karena di bawah kepemilikan Facebook, publikasi dan pengelolaan iklan Instagram Ads dikelola oleh fitur Facebook Ads manager. Oleh karena itu, rata-rata pengiklan Instagram menggunakan akun bisnis yang ditautkan ke Facebook fanpage mereka. Facebook Ads manager memudahkan untuk mengatur opsi targeting iklan, sehingga pengiklan tidak perlu repot memilih dan memetakan audiens.

Keuntungan Menggunakan Instagram Ads

Instagram Ads, Kunci Sukses Promosi Bisnis Anda
Anda bisa saja lebih memilih beriklan produk secara organik, atau tidak menggunakan Instagram Ads. Tapi, Anda akan melewatkan keuntungan tersendiri ketika Anda menggunakan fitur Instagram Ads.

Menjangkau Audiens Lebih Luas

Menggunakan Instagram Ads akan menjangkau audiens yang lebih luas, sembari tetap terhubung dengan pengikut setia Anda lewat postingan organik. Instagram juga dikenal sebagai platform visual, sehingga pebisnis bisa mempromosikan produknya dengan menampilkan gambar atau video yang menarik.

Biaya Iklan yang Fleksibel

Biaya iklan di Instagram sangat fleksibel, alias Anda bisa memasang bid untuk menempatkan iklan Anda. Terdapat faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya biaya iklan, yaitu targeting, penempatan iklan, format iklan, dan time of year.

Tidak ada harga dasar saat beriklan di Instagram Ads, semua tergantung budget yang Anda miliki. Untuk mendapat pencapaian yang terbaik, Anda harus bisa menghitung budget iklan yang dibutuhkan per harinya. Karena akan mempengaruhi luas audiens yang Anda jangkau.

Kemudahan dalam Beriklan

Beriklan di Instagram tidaklah rumit. Ada kemudahan dalam beriklan di Instagram Ads. cukup unggah iklan dan tunggu persetujuannya dalam beberapa jam.

Pengguna Instagram Ads untuk periklanan juga mudah, bahkan bisa menggunakan unggahan yang sudah ada tanpa perlu membuat unggahan baru, dengan masuk ke Facebook Ads manager untuk menentukan target pengguna Instagram yang disasar.

Target Iklan yang Tersegmentasi

Target iklan yang tersegmentasi merupakan keuntungan Instagram Ads. Dengan menggunakan Facebook Ads manager, Anda dapat menentukan target, sehingga Anda bisa mendapatkan segmentasi dan targeting yang lebih tepat dan sesuai dengan audiens yang dituju dengan spesifik. Dari segi demografi, perilaku, minat dan ketertarikan.

Meningkatkan Brand Awareness

Secara tidak langsung, audiens Anda akan mengenal merek dan produk yang Anda iklankan melalui iklan yang dipublikasikan. Bahkan kelompok sasaran yang baru mendengar tentang merek Anda, akan mengetahui produk Anda yang muncul di beranda maupun kolom eksplor audiens.

Inilah yang menjadi impian para pebisnis dalam menjalankan usahanya. Impian ini bisa terwujud apabila mereka berani beriklan di Instagram Ads, sehingga brand awareness suatu usaha semakin meningkat.

Nah, bagaimana? Setelah membaca artikel diatas dan memahami lebih lanjut apakah Anda tertarik untuk mempromosikan bisnis Anda melalui Instagram Ads. Mengembangkan suatu bisnis memang tidak bisa dilakukan secara instan, selain strategi marketing strategi promosi juga perlu Anda lakukan untuk mengoptimalkan proses kemajuan bisnis Anda.

Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Instagram Ads, Kunci Sukses Promosi Bisnis Anda"