Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali

Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali

Androidcame.com – DANA adalah salah satu platform Yg saat ini sedang berkembang pesat sebagai alat tukar menukar uang dan barang terlebih untuk pembelian barang atau suatu produk tertentu ditambahkan dengan fitur scan barcode semua bisa bertransaksi.

CEO DANA Vincent Iswara mengatakan, transaksi nontunai menggunakan dompet digital bisa berdampak positif dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.
Vincent mengatakan, pelaku transaksi nontunai dengan dompet digital seperti DANA secara otomatis mendorong pengguna untuk mengenal dan belajar tentang cara mengelola DANA Yg tersimpan. Baik untuk menabung, investasi, maupun kredit.

Baca juga :  4 Stategi Jangka Panjang Gojek Di Dunia Startup

Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali
Dalam keterangan resmi Yg diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (1/9/2019), Vincent menyebut, transaksi dengan dompet digital menjadi salah satu cara paling efektif membantu masyarakat meningkatkan inklusi keuangan.
Berikut Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali :
1. Pertama DANA Mengenal Beragam Fitur dan Manfaat Dompet Digital DANA

Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali

Pada gilirannya hal ini berdampak pada tingkat kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi, terutama di kalangan masyarakat dengan akses perbankan terbatas. "Saat ini Yg menjadi tantangan terbesar adalah masih rendahnya tingkat transaksi digital di kalangan masyarakat Indonesia. Angkanya masih di bawah 7 persen dari total transaksi," kata Vincent.
Dengan jumlah pengguna smartphone di Indonesia Yg lebih banyak dari jumlah masyarakat Ygtelah memiliki akses perbankan, peningkatan penetrasi dompet digital makin bermakna kritikaldalam membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.
Dengan dompet digital, masyarakatYg belum terjangkau akses perbankan dapat terbantu secara efisien. Misalnya saat hendak transfer uang, membayar tagihan, berbelanja, menyimpan uangnya secara aman dan tercatat, hingga melakukan perniagaan bagi pengguna dari kalangan usaha.
Vincent mengatakan, sinergi dengan dunia usaha hingga penyedia teknologi pendukung juga tak kalah penting dalam meningkatkan inklusivitas keuangan.
"Kami menyambut baik hadirnya kebijakan Yg membuka peluang sinergi, seperti kehadiran QR Indonesia Standard, Yg kian memberdayakan aktivitas perekonomian," kata Vincent.
Ia menambahkan, teknologi pemindaian QR pada DANA pun sudah mendukung dan sudah bisa digunakan untuk memindai QRIS dalam transaksi.
2. Kedua DANA, Pengganti Dompet Konvensional Menjadi Digital Dompet
Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali
CEO DANA, Vincent Iswara memberi penjelasan tentang DANA Jakarta, Rabu(21/3). DANA, Dompet Digital Indonesia merupakan sebuah layanan dari perusahaan rintisan (start up) di bidang teknologi finansial. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Faktor lain Yg tak kalah penting dalam mendorong masyarakat untuk memberdayakan ekonomi dengan dompet digital adalah pengalaman pengguna Yg mudah dipakai.
Pengalaman pengguna Yg nyaman dan mudah dipakai bisa memperkuat kepercayaan masyarakat akan dompet digital dalam mendukung kegiatan ekonominya.
DANA pun serius memperkuat teknologi Yg digunakan, mengembangkan layanan inovatif, memperkuat sistem keamanan dan proteksi, serta mematuhi kebijakan Yg mengaturnya.
Ia optimistis, keseriusan DANA akan membuat banyak masyarakat beralih ke transaksi nontunai, tak hanya masyarakat kota, tetapi di seluruh penjuru indonesia.
Sumber berita Liputan 6 com.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Dua Kunci Keberhasilan DANA Dukung Inklusi Keuangan, Inspirasi Sekali"