Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Androidcame.com – Kali ini kita akan membahas untuk bisa menang terus bermain game PUGB Mobile yang bisa kamu coba dan lakukan saat baru pertama sekali bermain game ini. Pastinya kalo kamu ikuti ke 15 cara ini pasti kamu akan menang. Anda sering kalah ketika bermain PUBG Mobile? Atau anda ingin terus menyandang titel Chicken Dinner? Jangan khawatir. Ada kok tips and trick bermain PUBG Mobile ala master. Enggak cuma satu, tetapi lima belas, loh!

Meskipun PUBG Mobile hanyalah sebuah permainan  ‘tembak-tembakan biasa’, kita masih memerlukan strategi yang mumpuni untuk menghadapi musuh dan bertahan hidup. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah kumpulan tips memainkan PUBG Mobile layaknya master agar performa bermain anda menjadi lebih baik.

Berikut 15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya  :
1. Awasi daerah border
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Kebanyakan permain pemula lebih memilih untuk mencari aman dan lebih dahulu menuju bagian tengah dari safe zone. Namun untuk sekelas Master, biasanya mereka akan bermain di dekat border putih dan mulai mengawasi musuh yang menghindari lingkaran biru.

Nah, di saat musuh sedang sekarat-sekaratnya, anda tinggal membombardir, baik dengan assault rifle atau sniper rifle, yang punya range serangan jarak jauh. Ampuh untuk membuat permainan menjadi lebih mudah kan?

2. Segera looting
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Setelah selamat melakukan pendaratan, anda sebaiknya segera melakukan looting dalam bangunan yang ada di sekitarmu. Ambil semua item di sekitar anda yang dirasa perlu, mulai dari senjata-senjata terbaik, amunisi, armor, medical kit dan item lainnya. Pada saat permulaan game, anda tidak perlu terlalu memilih senjata. Meskipun itu hanya sebuah pistol, tetap saja bisa berguna untuk pertahanan diri terutama di awal permainan. Setidaknya anda bisa bertahan dari serangan musuh.

3. Kelola inventori
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Loot sebanyak-banyaknya di awal permainan terkadang membuat anda lupa untuk mengelola isi inventori dalam tas anda. Inilah saatnya anda harus mengelola barang bawaan supaya bisa mendapatkan item yang lebih banyak dan beragam. Buanglah item yang tidak diperlukan, misalnya seperti ammo dari senjata yang tidak anda gunakan di permainan. Anda bisa menggantinya dengan item bom, yang mungkin berguna sewaktu-waktu.

4. Mendaratlah di lokasi yang tepat
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Sama seperti genre battle royale lainnya yang selalu dimulai dengan terjun bebas, PUBG Mobile juga memiliki misi melakukan pendaratan di lokasi yang bisa anda tentukan sendiri. Kunci utama dalam melakukan pendaratan ini adalah memastikan bahwa lokasi mendarat tidak dihampiri oleh banyak musuh. Namun, seberapa baiknya kita berencana, tetap saja ada X factor yang bisa menghalangi kita. Oleh sebab itu, selalu perhatikan sekeliling anda ketika di udara ya. Pastikan anda mengawali permainan dengan posisi yang menguntungkan ya guys.

5. Gunakan fitur auto seperlunya
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Dikembangkan khusus untuk mobile, PUBG versi iOS dan Android ini memberikan beberapa fitur yang memang mempermudah gameplay pemainnya. Misalnya dengan adanya fitur seperti Auto Sprint, Free Look dan Auto Loot untuk mengambil item looting secara otomatis. Tentu dengan mengaktifkan beberapa fitur ini, anda dapat lebih waspada dengan keadaan di sekitar tanpa harus ribet mengambil item atau menahan tombol analog virtual.

6. Selalu perhatikan peta
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

PUBG Mobile menempatkan anda di map berupa sebuah pulau yang menjadi medan pertempuran 100 survivor lainnya. Sama seperti versi PC-nya, dan seperti judul admin sejenis lainnya, PUBG Mobile memiliki mekanisme map seperti Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone. Blue Zone merupakan area terlarang yang dapat mengecil dan memberikan damage saat anda berada di luar. Sementara Red Zone adalah daerah berbahaya yang bakal dijatuhi bom dan bisa saja membuat anda mati seketika.

Selain itu, ada Safe Zone alias zona aman yang ditandai dengan lingkaran berwarna putih sebagai area aman. Pastikan anda selalu berada di zona aman ya, guys.

7. Tutup pintu bangunan
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Saat melakukan looting, pintu bangunan secara default akan menutup sehingga anda harus membukanya saat hendak masuk. Nah, setelah anda masuk atau meninggalkan bangunan dalam game, disarankan untuk segera menutup pintu kembali. Kenapa? Hal ini biar agar tidak memberi kode kalau bangunan itu sudah di-looting atau anda berada di dalamnya.Solusi lainnya, anda juga bisa masuk melalui jendela. Karena semua jendela pada PUBG Mobile tidak dilengkapi dengan kaca.

8. Lari secepatnya dan gunakan free look
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Jika anda belum memiliki kendaraan, lari secepat-cepatnya adalah langkah tercepat untuk menuju safe zone alias zona aman. Untuk mempercepat sprint, anda lebih baik menanggalkan senjata dan berlari dengan tangan kosong guys. Dalam kondisi seperti ini anda juga harus lebih waspada dengan keadaan sekitar. Anda bisa menggunakan tombol free look yang berada di sebelah kanan atas dekat peta untuk menggerakan kamera melihat keadaan sekeliling.

9. Utamakan item defense dan medical kit
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Selain beberapa item di atas, anda juga harus memperhatikan level tas yang digunakan. Hal ini karena tas yang anda gunakan memiliki kapasitas yang terbatas. Disarankan jangan terlalu banyak mengambil amunisi dan item yang tidak terlalu perlu. Jangan lupa juga untuk meningkatkan item defense, seperti helm dan vest. Selain itu persiapkan juga medical kit, bandage, energy drink dan painkiller dalam perbekalan. Medical kit bakal berfungsi untuk mengembalikan darah, sementara energy drink dan painkiller akan menambah bar di atas darah dan memberikan anda kecepatan tambahan saat berlari loh.

10. Gunakan senjata sesuai kondisi
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Setiap senjata dalam PUBG Mobile tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun yang terpenting adalah mengetahui kebutuhan dan kondisi terbaik dalam menggunakan senjata di situasi tertentu. Ketika bermain dalam jarak dekat, ada baiknya anda menggunakan senjata ber-damage besar seperti shotgun. Sedangkan untuk jarak menengah gunakan submachine gun, dan untuk jarak jauh gunakan assault rifle atau sniper rifle.

11. Atur kualitas grafis yang sesuai
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Untuk mencegah lag saat bermain PUBG Mobile, anda bisa mengatur setting grafis yang dioptimalisasi sesuai dengan spesifikasi perangkat anda. Disarankan menggunakan setting Graphics Smooth untuk mendapatkan gameplay yang lancar.

12. Bermain bersama teman
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

PUBG Mobile menyediakan mode Solo, Duo, dan Squad yang terdiri dari 4 pemain dalam satu tim. Nah, di sini anda sebaiknya bermain bersama teman dekat untuk mode Duo atau Squad. Lalu apa saja keuntungannya? Selain lebih seru, anda juga bisa mengatur strategi lebih matang dengan melakukan komunikasi dengan teman. Dalam mode bermain dengan teman, ada kondisi knocked down, sehingga anda tidak langsung mati saat darah habis dan masih bisa diselamatkan. Sebelum bermain, pastikan anda sudah menggunakan mikrofon untuk berkomunikasi. Jangan lupa gunakan Discord juga supaya komunikasi anda berjalan lancar.

13. Gunakan headset
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Headset adalah sebuah perangkat yang sangat penting untuk mempertajam indra pendengaran saat anda bermain game survival battle royale, seperti PUBG Mobile ini. Sebaiknya, menggunakan headset untuk mendapatkan detail suara permainan yang lebih jelas. Di sini anda bisa mendengarkan arah tembakan, arah datangnya kendaraan, pesawat yang membawa perbekalan ataupun langkah dari gerak-gerik musuh. Apalagi secara stereo anda bisa mengetahui datangnya musuh baik dari sisi kiri maupun kanan. Jadi lebih waspada, bukan?

14. Jangan langsung habisi musuh yang knocked down
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Dalam mode Duo dan Squad, musuh yang anda tembak biasanya tidak akan langsung mati dan terlebih dahulu memasuki status knocked down. Nah, para pemain amatir biasanya langsung berpikir untuk mengalahkan dan me-loot terlebih dahulu. Akan tetapi, berbeda dengan mereka yang berada di kategori noob, para profesional akan memperhatikan keadaan sekitar dan menghabisi rekan musuh yang lain terlebih dahulu sebelum looting. Ketika anda berhasil meng-knock down anggota musuh lainnya, secara otomatis seluruh anggota tim musuh akan ter-wipe out. Anda juga bisa menggunakan ini sebagai trik untuk memancing anggota tim musuh yang keluar untuk menyelamatkan nyawa rekannya.

15. Camping di lokasi tertinggi
15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya

Selain itu, strategi yang biasa dipakai para pemain PUBG Mobile adalah melakukan camping di lokasi tertinggi dari safe zone. Hal ini tentu berlaku jika safe zone terakhir berada di zona pegunungan atau perbukitan. Untuk melakukannya tentu anda membutuhkan senjata terbaik beserta attachment, misalnya menggunakan sniper rifle tipe AWM dengan scope x8. Dijamin gampang kill musuh deh!.

Sekian dari artikel 15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "15 Cara Bermain PUBG Mobile Langsung Menang, Coba semua ya "