Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil

Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil

Androidcame.com – Kali ini kita akan membahas mengenai rahasia game free fire yang menjadi game battle royale berhasil. Simak ya, Meski sering diremehkan, kita tidak bisa memungkiri fakta bahwa Garena Free Fire termasuk dalam satu Game battle royale yang sangat populer. Kepopuleran tersebut telah terbukti pada Piala Presiden Esports 2020 yang sudah selesai digelar beberapa waktu lalu. Free Fire menjadi salah satu Game yang dipertandingkan dalam turnamen esports yang digelar oleh pemerintah Indonesia tersebut.

DIlansir dari revivaltv.id, di Indonesia, kepopuleran Free Fire memang tak bisa dielakkan lagi. Game ini selalu mendapatkan sambutan yang meriah saat sang pengembang mengadakan turnamen. Tim-tim esports pun terus berkembang seiring dengan banyaknya turnamen yang digelar. Lalu, pernahkah Kamu Gamers bertanya tentang rahasia apa yang membuat Free Fire menjadi Game yang sukses? Kita coba jawab pertanyaan ini, yuk!

Free Fire Sukses Jadi Game Keempat Terpopuler di Youtube 2019 cnbc indonesia
Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil

cnbc indonesia
Tak hanya di Indonesia, Game battle royale buatan Garena tersebut sebenarnya juga populer di negara-negara lain. Game ini dikenal luas oleh masyarakat Amerika Selatan dan Asia. Free Fire juga cukup dikenal di negara-negara Eropa. Kepopuleran Game ini juga telah sampai ke telinga Youtuber terkenal PewDiePie.

Beberapa bukti lain bahwa Free Fire termasuk Gameyang populer terlihat dari Subscriber Channel youtube resmi dari Free Fire. Di Indonesia, Channel youtube resmi tersebut sudah diikuti oleh 2.6 juta pengguna, Vietnam 2.54 pengguna, Thailand 1.42 pengguna, India 1.08 juta pengguna, dan Brazil 4.97 pengguna. Lalu, tim besar seperti Team Liquid juga ikut membuat divisi baru, yakni divisi Free Fire.

Karakter Hero Favorit Free Fire di Season
Garena
Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil

Dengan kepopuleran tersebut, wajar jika Kamu Gamers merasa penasaran dengan trik apa yang sudah dilakukan oleh sang pengembang. Seperti yang kita ketahui bersama, Game ini cukup diremehkan di Indonesia. Di sisi lain, Game ini juga menjadi salah satu Game battle royale yang cukup sukses.

Menurut penjelasan dari seorang Shoutcaster bernama Adji “Sven”, Free Fire punya spesifikasi yang ramah yang tidak dimiliki oleh Game battle royale lainnya. Tak hanya itu, Gameplay Free Fire juga lumayan mudah dipelajari. Kedua hal ini cukup menjadi modal utama sebuah Game untuk berkembang di dalam masyarakat.

Lebih lanjut, Sven juga mengungkapkan bahwa Free Fire telah berhasil mengembangkan komunitas. “Free Fire sukses menjadi Game battle royale yang sukses karena develop dari komunitasnya. Dalam hal ini, kepopuleran Free Fire berlangsung secara perlahan. Sang pengembang tak langsung membuat turnamen major yang terkesan asal-asalan. Garena membuat turnamen yang fair yang tidak hanya mengundang tim profesional. Turnamen Free Fire lebih sering membuka Open Qualifier sehingga tim manapun bisa ikut.” tutur Adji.
Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil

Tak hanya itu, jika melihat turnamen yang ada, pemenang turnamen Free Fire tidak dikuasai hanya satu tim. Masing-masing tim secara bergantian mendapatkan posisi yang pertama. Ini juga menjadi bukti bahwa persaingan dalam scene kompetitif Free Fire sangat ketat.

Dengan spesifikasi yang ramah, Gameplay yang mudah, dan turnamen yang terbuka, Free Fire menjadi salah satu Game yang paling sukses. Persaingan di antara pemain semakin ketat. Sementara itu, dari sisi penonton yang menyaksikan turnamen, mereka juga akan mendapatkan kejutan-kejutan tak terduga. Hal tersebut menjadi faktor utama mengapa Game ini sangat sukses belakangan ini.

Sekian dari artikel Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Inilah Rahasia Garena Game Free Fire Jadi Game Battle Royale Yang Berhasil"