Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat

7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat

Androidcame.com – Selamat pagi apa kabar hari ini kali ini androidcame kembali lagi memerikan tips menarik mengenai free fire game yang super asik dan keren yang di mainkan oleh jutaan orang saat ini. Androicame mohon maaf kemarin tidak memberikan tips di karenakan sedang siaga virus corona yang saat ini sedang mewabah di dunia termasuk di Indonesia.

Nah androidcame kali ini ingin memberikan 7 tips mudah untuk tidak ngelek saat memainkan game free fire ini, ke 7 cara ini bisa Gamers ikuti dengan seksama pada artikel ini disimak ya apa-apa saja yang perlu di perhatikan agar free fire tidak ngelek.

Berikut 7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat :
1. Cara pertama dengan Menghapus File Sampah pada Hp Android
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat

Pertama, melalui file manager.

Buka file manager > cari ikon tong sampah > unnecessary data > delete

namun cara ini tidak bisa ditemukan pada beberapa versi os android. tapi ada alternatif cara selanjutnya. Kedua, gunakan aplikasi Cleaner (atau sejenisnya). biasanya ada cleaner bawaan HP. kalau tidak ada Gamers juga bisa menginstalnya melalui playstore.

File sampah yang terlalu menumpuk banyak sangat mempengaruhi kinerja ponsel. bermain game menjadi makin berat. biasanya File sampah adalah efek dari browsing,  youtube, atau aplikasi lainnya.

2. Cara kedua dengan Hapus Chace Free Fire
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat
setelah bermain pasti aplikasi akan meninggalkan bekas-bekas. nah bekas ini juga mempengaruhi aplikasi itu sendiri ketika dibuka kembali.

caranya
Buka Pengaturan > Manager aplikasi > Free Fire > → Free Fire > hapus Cache-nya

3. Cara ketiga dengan Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat
Pertama, paling mudah Gamers masuk ke recent app, tinggal tekan lama tombol menu hp Gamers. letaknya beda-beda. kadang ada yang dikanan dan kiri tombol home. kemudian bersihkan aplikasi yang berjalan.

Gamers Buka pengaturan ponsel > Lalu pilih aplikasi > kelola aplikasi > Pilih yang sedang berjalan > paksa berhenti. Membiarkan aplikasi berjalan di latar belakang akan membuat kinerja ponsel makin berat. makin banyak yang berjalan akan semakin berat. waduh, sudah spek pas-pasan malah ditambahi pekerjaan yang berat-berat nih.

dengan menutupnuya maka RAM dan CPU pada ponsel akan lebih ringan. apalagi main free fire ini sudah beratnya luar biasa.

4. Cara keempat dengan Atur Grafik
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat
cara ini bisa langsung Gamers lakukan sekarang juga. cocok buat kamu yang ramnya 512MB atau 1GB. saya sangat rekomendasikan untuk menggunakan cara ini. menurunkan kualitas grafis dengan pengaturan paling rendah.

caranya,
Pada menu utama Free Fire > klik pengaturan (pojok kanan atas) > pilih grapich > pilih smooth (paling rendah). pengaturan grafik ini sangat bermanfaat karena menyesuaikan kemampuan ponsel kamu. kita tidak butuh aplikasi anti lag Free fire atau semacamnya.

5. Cara kelima dengan Atur Penggunaan Baterai
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat
sebelumnya, cara ini hanya bisa dilakukan pada android dengan OS Lollipop ke atas. karena Fitur Battery Saver tidak tersedia pada versi di bawahnya. ganti pengaturan penggunaan baterai ke “Mode performa”. mode performa ini akan membikin kinerja hp jauh lebih baik.

caranya:
buka pengaturan > Baterai > Mode Performa

namun cara ini memiliki efek samping yaitu lebih boros. maka cara ini tidak saya rekomendasikan untuk hp dengan kapasitas rendah. tapi Gamers juga bisa saja main ff sambil cas hp agar tidak kehabisan.

6. Cara keenam dengan Menggunakan Seeder
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat

fungsi aplikasi ini adalah anti lag free fire untuk memaksimalkan kinerja hardware pada android. caranya ikuti langkah-langkahnya berikut:

Download aplikasi Seeder > Buka aplikasi > ganti opsional Light menjadi Aggresive > tekan tombol “Off”

Aplikasi ini cukup ringan, praktis dan juga, simple. Sudah banyak yang membuktikan bahwa aplikasi ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Game Booster. Aplikasi tersebut memerlukan akses root.

7. Cara ketujuh dengan Main di Mode Classic
7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat
masih tetap lemot? saya sarankan lebih baik Gamers coba bermain di Mode Classic. mode ini lebih ringan dan juga untuk menguji apakah jaringan stabil atau tidak untuk bermain. jika Gamers memaksa bermain di mode Ranked dengan sinyal yang buruk. maka tentu saja Gamers akan mengalami banyak lag.

Sekian dari artikel 7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat.
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "7 Cara Mudah Main Free Fire Tidak Ngelek atau lambat"