Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Dari Aturtoko Untuk Memulai Membuka Toko Online

5 Tips Dari Aturtoko Untuk Memulai Membuka Toko Online
Androidcame.com - Jakarta - Dijaman sekarang untuk memulai bisnis online perlu banyak sekali riset dan cara dilakukan, karena mulai banyaknya toko-toko baru yang bermunculan. Kenapa begitu, karena mudahnya berjualan online di marketplace saat ini, membuat orang ingin membuat toko online di banyak marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, JDID. Saat ini proses yang menjadi masalah adalah bagaimana produk tersebut terjual secara terus menerus, dalam hal ini penjual atau seller harus memiliki skill atau ilmu marketing yang bisa menambah penjualan setiap saat. Marketplace saat ini memberikan fitur khusus bagi para seller atau penjual yang berguna untuk meningkatkan penjualan. Fitur khusus ini diberikan untuk toko yang banyak pembelinya.

Seperti halnya Tokopedia, dia akan memberikan fitur khusus bagi pengguna atau seller yang memang memiliki banyak pembeli seperti tahapan awal adalah Reguler Merchent untuk yang baru daftar, Power Merchant bagi yang sudah bisa jualan rutin dan Official Store bagi seller yang memang penjualan tokonya banyak dan biasanya Official store ini di bawah PT. atau berbadan hukum. Baca beritanya disini Fitur Khusus Penjual Tokopedia. Pada fitur khusus di marketplace biasanya mendapatkan perhatian khusus seperti gratis ongkir, produknya selalu di atas dan lain sebagainya.

Untuk bisa berjualan online perlu banyak ilmu marketing atau ilmu jualan online yang harus kamu kuasai seperti dalam meriset pasar, cara fokus agar awet berjualan, memilih produk yang sesuai, buat toko atau website, cara menginput produk, rencana pemasaran, dan yang paling penting dari itu semua adalah kamu punya niat untuk jualan Online. Nah kita bahas satu persatu ya, kali ini Aturtoko punya 5 tips buat kamu seller untuk bisa membuka toko online dengan baik, berikut tipsnya.

5 Tips dari Aturtoko untuk memulai membuka toko online :
1. FOKUS
Tentukan dan rencanakan tujuan kamu dalam berbisnis, tulis di secarik kertas apa yang akan kamu lakukan agar bisnis kamu sukses.

Hal pertama yang kamu lakukan adalah fokus, karena pada dasarnya apapun yang kita fokuskan pasti hasilnya memuaskan.

2. PILIH PRODUK YANG SESUAI
Product yang sesuai dengan diri kamu menjadi salah satu trik agar kamu tetap fokus mengelola bisnis.

Yang kedua adalah pastikan kamu memilih product yang sesuai dengan fashion kamu.

3. BUAT TOKO
Buatlah toko online pertamamu, bisa di social media maupun di marketplace pastikan deskripsi toko jelas dan sesuai.

Yang ketiga, dengan kamu mulai membuka toko online, ini adalah awal yang baik untuk memperkenalkan tokomu kepada calon pembeli.

4. INPUT PRODUK
Setelah memiliki toko, input foto produk menjadi hal yang sangat penting, pastikan product yang kamu input di toko online kamu dalam kualitas yang baik.

Yang keempat, kamu harus mengupload product agar pembeli tau apa yang kamu jual.

5. RENCANA PEMASARAN
Rencanakan pemasaran toko kamu, tulis di secarik kertas dan pertimbangkan mana yang sesuai untuk toko kamu mana yang tidak dan guna untuk mempersiapkan budget yang sesuai untuk toko kamu.

Yang kelima pada proses merencanakan pemasaran merupakan cara yang bisa kamu lakukan sendiri seperti siapa calon customermu, tempatnya dimana, siapa-siapa saja yang akan membeli di tokomu, kisaran umur berapa, kira-kira barangmu terlalu mahal atau murah dan lain sebagainya tujuannya untuk meningkatkan penjualan.

Nah untuk yang no 5 rencana pemasaran, kamu bisa minta bantuan Aturtoko untuk meriset tokomu, Karena Aturtoko adalah platform yang bisa membantu kamu untuk bisa berjualan online secara lihai di internet seperti marketplace dan media social. Kamu juga bisa daftar Aturtoko dengan mengklik Link ini Registrasi Aturtoko dan bisa juga menghubungi Customer Service Aturtoko dengan mengklik Link ini Customer Aturtoko. Atau kamu bisa mengunjungi website Aturtoko.id.


Aturtoko

Jangan lupa komen dan share ya, agar kita saling berbagi informasi dan pengetahuan bagi banyak orang. Sekian dan terima kasih.

#KamiBantuBukaToko #Aturtoko #startup #tech #technology #marketplace #indonesia #omnichannel

Cek Instagram Aturtoko https://www.instagram.com/p/CDvLCQdlrb5/
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "5 Tips Dari Aturtoko Untuk Memulai Membuka Toko Online"