Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

Androidcame.com - Jakarta, Selamat siang apa kabar kali ini kita akan membahas mengenai Cara Syncronisasi Aturtoko ke Shopee. Sinkronisasi adalah suatu proses yang dilakukan guna menggabungkan semua sistem untuk saling terhubung. Diera digital saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, hal ini disebabkan oleh banyaknya sistem-sistem baru yang bermunculan seperti halnya jual beli online.

Proses jual beli online dimasyakat membuat orang menjadi semakin mudah dalam bertransaksi, hal ini disebabkan munculnya pasar atau tempat jual beli online yang semakin banyak. Tempat-tempat jual beli online ini disebut Marketplace, seperti yang paling terkenal saat ini Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, JDID. Proses jual beli online ini sangat memudahkan masyarakat atau pembeli untuk membeli product yang ingin dibeli. Tentunya, hal ini membuat kewalahan para penjual atau seller dalam menjual, oleh sebab itu penjual harus memiliki banyak akun di marketplace dan harus mengupload product secara bersamaan bahkan ketika ada order secara bersamaan dia pun harus memproses secara cepat.

Saat ini ada banyak sekali program yang bisa menggabungkan sistem tersebut, sistem tersebut sering disebut Omnichannel. Omnichannel yang paling bagus saat ini adalah Aturtoko, kamu bisa lihat disini beritanya Link. Kamu juga bisa mencobanya dengan mendaftar di Aturtoko.id atau klik di link disini https://store.aturtoko.id/registerKamu juga bisa ikuti cara-caranya disini Cara Daftar Aturtoko, Jualan Lebih Mudah Dan Gampang. Setelah kamu mendaftar di Aturtoko, kamu bisa ikuti cara dibawah ini untuk melakukan Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee.

Berikut Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee :
1. Pastikan kamu sudah mendaftar di Aturtoko, jika belum silahkan daftar disini https://store.aturtoko.id/register.
Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

2. Setelah kamu mendaftar, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke Aturtoko.
3. Setelah kamu masuk, klik Credentials pada menu di atas sebelah kanan.

Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

4. Kamu pilih Shopee, lalu klik Connect Shopee.
Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

5. Pada Shopee Open Platform "Authorization" Kamu pilih (Shopee.co.id, Nama Tokomu, dan Passwordmu), lalu klik Login. Pesan konfirmasi akan dikirimkan ke nomer saat kamu mendaftar Shopee, bukan nomer yang kamu daftar di Aturtoko.
Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

6. Selamat, akun shopeemu sudah sync ke Aturtoko.
7. Kamu Log out dulu dari Aturtoko, lalu masuk lagi dengan cara login di Aturtoko, atau klik link ini Login Aturtoko.
8. Setelah login kamu klik Synchronization, di menu atas Aturtoko. 
9. Pada Home Synchronization, kamu klik Refresh pada Order dan Product dengan mengklik lingkaran putih bergaris panah. Pastikan STOCK MODE - Change Stock Mode pada posisi hijau - Single Stock.
Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

10. Coba kamu cek Order dan Product, Secara otomatis product dan ordermu di shopee akan terupload semua. Bila belum terupload berarti productmu di Shopee belum memiliki SKU.
Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee

11. Selesai.

Bagaimana teman-teman kamu sudah mengertikan cara Sysncronisasi Aturtoko ke Shopee, cara ini juga bisa kamu lakukan pada marketplace lainnya seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan JD ID. Untuk Tokopedia saat ini hanya bisa pada status Toko Official Store, untuk reguler merchant dan Power Merchant belum bisa "Baca beritanya disini" . Bila ada pertanyaan yang mau di tanyakan , kamu hubungi Customer Service Aturtoko, atau mengklik link ini atau menghubungi 08118880258. Jangan lupa, komen dan Share ya agar kita saling berbagi informasi dan pengetahuan, Sampai jumpa.

Kamu juga bisa lihat Video ini :

Selamat Menonton..
Bram
Bram Nama saya Bram

Post a Comment for "Cara Sinkronisasi Aturtoko ke Shopee"